Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Dari 400 Peserta, Mahasiswa FISIP UMJ Terpilih Jadi Delegasi CAYE 2023

Dari 400 Peserta, Mahasiswa FISIP UMJ Terpilih Jadi Delegasi CAYE 2023

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Program Studi (Prodi) Kesejahteraan Sosial, Muhamad Sofiyudin terpilih sebagai delegasi pada Program Changemaker Youth Excursion (CAYE) 2023 dari 400 peserta yang mendaftar. CAYE 2023 akan di selenggarakan oleh Changemaker Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia pada 22-25 Mei 2023.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Program CAYE 2023 adalah University Visit, Company Visit, Cultural Learning, Youth Projects, Country Exploration, dan Networking session. Program ini bertujuan untuk melakukan studi banding ke Universitas di Malaysia, belajar tentang perkembangan teknologi, sosial, dan budaya Malaysia serta mempromosikan budaya Indonesia di Malaysia, (11/05/2023).

Sofiyudin mengatakan bisa terpilih menjadi delegasi Program CAYE 2023 setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi pendaftaran, pengisian essay, dan wawancara. Jumlah pendaftar mencapai 400 orang dan sampai akhir seleksi hanya terpilih 30 orang Se-Indonesia.

Sofiyudin berharap dengan kegiatan di Program CAYE 2023 dengan melibatkan seluruh pemuda Indonesia menjadi kesempatan besar untuk menggali potensi diri bersama delegasi pemuda seluruh Indonesia dan menjadi pemuda yang berdampak dan bermanfaat.

Sofiyudin juga bersyukur bisa terpilih menjadi bagian delegasi Program CAYE 2023 ini bisa menjadi kebanggan untuk diri sendiri, orang tua, dan kampus UMJ “Setelah mengikuti banyak tahapan seleksi, alhamdulillah saya terpilih menjadi delegasi di program CAYE 2023,” ucap Sofiyudin.

Ketua Prodi Kesejahteraan Sosial Muhammad Sahrul, M.Si. menyampaikan bahwa Prodi dan Fakultas mendukung penuh prestasi yang telah di ukir oleh  Muhamad Sofiyudin yang terpilih menjadi delegasi Program CAYE 2023.

“Setiap mahasiswa yang memiliki prestasi akan kami dukung, sebagai Prodi dan tentu saja ini sangat membanggakan yang di ukir merupakan prestasi internasional dan kami akan terus mengupayakan untuk dapat memberikan dukungan kepada seluruh mahasiswa yang berprestasi,” jelas Sahrul.

Sahrul juga mendorong kepada seluruh mahasiwa untuk terus mengukir prestasi pada ajang tingkat Nasional maupun Internasional dan terus mengharumkan dan membanggakan almamater kampus UMJ.

Sahrul berharap dengan adanya kegiatan Program CAYE 2023 bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi dan terus memberikan kontribusi pemikiranya ”Semoga mahasiswa kita kedepan terus mengukir prestasi dan menjadi mahasiswa yang terus membanggakan kampusnya,”.(WM/KSU).

Editor : Budiman