Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

FH Unila Gelar Yudisium untuk 130 Calon Wisudawan

FH Unila Gelar Yudisium untuk 130 Calon Wisudawan

(Unila): Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) menggelar acara yudisium untuk 130 calon wisudawan di Auditorium Prof. Abdul Kadir Muhammad kampus setempat, Kamis, 11 Mei 2023.

Kegiatan diikuti 103 mahasiswa program sarjana (S-1), 24 mahasiswa program pascasarjana (S-2), dan tiga mahasiswa program doktor (S-3) dari berbagai program studi di FH Unila.

Pada acara tersebut, pemberian penghargaan diberikan kepada lulusan terbaik tingkat fakultas pada jenjang S-1, S-2, dan S-3. Wisudawan terbaik tingkat fakultas jenjang S-1 diraih Nani Herawati (1912011139) dari Prodi Hukum Pidana, dengan IPK 3.99 (Pujian).

Wisudawan terbaik tingkat fakultas jenjang S-2 diraih Monalisa (2122011005), dengan IPK 3.89 (Pujian), sementara wisudawan terbaik jenjang S-3 diraih Tedi Nopriadi (1932011008), dengan IPK 3.93 (Sangat Memuaskan).

Yudisium turut dihadiri Dekan FH antara lain Dr. M. Fakih, S.H., M.S., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Aama Dr. Rudi Natamiharja, S.H., D.E.A., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Yulia Neta M, S.H., M.H., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Depri Liber Sonata, S.H., M.H., serta Ketua Senat Dr. Heni Siswanto, S.H., M.H., dan staf.

Dalam sambutannya, Dr. M. Fakih menekankan pentingnya menjaga dan mengembangkan ilmu-ilmu yang telah diperoleh semasa kuliah. Tidak hanya kecerdasan intelektual yang tinggi, tetapi juga dengan akhlakul karimah, etika, dan sopan santun. Ia juga mengajak seluruh wisudawan untuk menjaga nama baik almamater FH Unila.

Sebagai penutup, wakil Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH Unila Herdianto, S.H., M.H., menyampaikan, IKA FH siap membantu serta menghimpun untuk meningkatkan kualitas alumni FH Unila.

Acara yudisium ini diharapkan dapat menjadi momen berharga bagi seluruh wisudawan untuk mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja serta membawa nama baik almamater FH Unila ke depan. [Humas/Magang_SeliaMardiana]