Kamis, 01 Juni 2023
Sekolah Menengah Atas

Milad ke-20, SMAIT Abu Bakar Yogyakarta Mengadakan Berbagai Kegiatan Menarik

Milad ke-20, SMAIT Abu Bakar Yogyakarta Mengadakan Berbagai  Kegiatan Menarik

SMAIT Abu Bakar Yogyakarta adalah salah satu sekolah swasta berbasis Islam di Yogyakarta yang baru saja genap berusia 20 tahun pada tanggal 23 April 2023. Di usia 20 tahun ini, SMAIT Abu Bakar Yogyakarta mengadakan agenda milad sekolah ke-20 dengan tema “Kreatif, Inovatif, dan Berprestasi”. Adapun agenda milad ini juga bersamaan dengan agenda Syawalan dan Halal Bi Halal mengingat dilaksanakannya pada bulan Syawal dan masih dalam suasana Idhul Fitri. Pada agenda milad ke-20 ini, SMAIT Abu Bakar Yogyakarta mengadakan berbagai macam kegiatan yang tentunya menarik dan bermanfaat bagi seluruh warga sekolah. Agenda milad ini dimulai tanggal 1 Mei 2023.

Halal bi Halal

 

Agenda Seminar Parenting Bersama Bunda Elly Risman, Psi.

Adapun kegiatan dalam milad ke-20 ini yang pertama ada Seminar Parenting dengan tema “Tantangan Orang Tua Mendidik Remaja di Era Digital” dengan pembicara Bunda Elly Risman yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 Mei 2023. Agenda parenting ini dilaksanakan secara online dan diikuti 500 peserta yang berasal dari walisiswa dan masyarakat umum. Kemudian agenda Halal Bi Halal dan Syawalan dilaksanakan pada hari Selasa 2 Mei 2023 yang diikuti oleh seluruh warga sekolah.

Sarasehan Guru dan Karyawan SMAIT Abu Bakar Yogyakarta

Di hari ketiga ada Talkshow Bersama Alumni yang dibersamai oleh Naufal Mahardika dan Ilma Tazkia selaku alumni SMAIT Abu Bakar Yogyakarta. Sarasehan Guru dan Karyawan juga dilaksanakan pada hari ketiga yaitu Rabu 3 Mei 2023 di Warung Makan Kedung Bumbu yang juga dihadiri ketua BPH Ustad Ahmad Burhani, M.Pd.I dan penasehat KYM yaitu Ustadz Drs. Ahmad Agus Sofwan, M.Pd.I (anggota DPRD Bantul).

Donor Darah
Penyuluhan Kesehatan Mental

Donor Darah (bekerja sama dengan PMI) dan Penyuluhan Kesehatan dengan tema “Kesehatan Mental Remaja” (bekerja sama dengan puskesmas) dilaksanakan pada hari Kamis 4 Mei 2023. Dalam agenda Donor Darah ini, Ustadz Drs. Ahmad Agus Sofwan (anggota DPRD Bantul) juga turut berpartisipasi dengan menjadi peserta donor darah. Lalu agenda Jalan Sehat dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 5 Mei 2023 yang kemudian dilanjutkan makan bersama dan pembagian doorprize oleh panitia. Dan agenda di hari Sabtu tanggal 6 mei 2023 adalah Talkshow Akbar bersama Kak Farhan (Digital Creator) yang dilaksanakan di Hotel Indoluxe Yogyakarta. Tentu saja semarak agenda milad ini juga tertuju untuk umum ya seperti Agenda Parenting, Donor Darah, dan Talkshow Akbar bersama Kak Farhan.

Jalan Sehat

 

Talkshow Bersama Alumni SMAIT Abu Bakar Yogyakarta

 

Talkshow dengan Tokoh Pemuda

Milad ke-20 menjadi milad yang spesial karena di milad ini SMAIT Abu Bakar Yogyakarta mendapatkan hadiah yang sangat indah yaitu mendapatkan nilai Akreditasi A dengan total nilai 97. Tentu saja hal tersebut menjadi tambahan semangat untuk seluruh warga sekolah. Milad SMAIT Abu Bakar Yogyakarta ke-20 ini akan ditutup oleh agenda Art Gallery yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 Mei 2023 di Jogja Nasional Museum. Art Gallery akan dimulai pukul 08.00-17.00 dan tentu saja agenda ini ditujukan untuk umum ya. Jadi siapa saja yang mau berpartisipasi dalam Art Gallery ini langsung saja hadir pada tanggal dan jam tersebut.

Penulis: Arif Nurhidayat, S.Pd.