Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Lagi, Dua Mahasiswa UNNES Sumbang Medali Emas Cabor Wushu SEA Games 2023

Lagi, Dua Mahasiswa UNNES Sumbang Medali Emas Cabor Wushu SEA Games 2023

Dua mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil menyumbang medali emas pada Cabor Wushu di SEA Games 2023. Mereka yakni, Bintang Reindra Nada Guitara dan Tharisa Dea Florentina.

Bintang Reindra Nada Guitara berhasil mengalahkan atlet wushu Vietnam Huy Hoang Do dalam final wushu nomor sanda 56 kg putra di Chroy Changvar International Convention & Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/5).

Bintang Reindra berhasil memenangkan pertandingan dengan poin 2-0 dan meraih medali emas untuk nomor tersebut.

Tharisa Dea Florentina berhasil menumbangkan atlet Wushu dari Vietnam Nguyen Thi Giang di babak final nomor Wushu 52 kg.

Selain di SEA Games 2023 di Kamboja, Tharisa ternyata sudah mendulang prestasi di berbagai even lokal hingga internasional.

Rektor UNNES Prof Dr S Martono MSi mengapresiasi perolehan Bintang Reindra Nada Guitara dan Tharisa Dea Florentina di SEA Games 2023.

“Kami mengapresiasi dan sangat bangga kepada mahasiswa UNNES yang berhasil meraih prestasi di ajang internasional,” ucapnya.

Prof Martono berharap prestasi yang diraih Bintang Reindra Nada Guitara dan Tharisa Dea Florentina dapat ditiru oleh mahasiswa UNNES lainnya.

Sebelumnya, mahasiswa UNNES Atifa Fismawati berhasil mempersembahkan medali emas cabor pencak silat nomor Kelas D Putri dan Safira Dwi Meilani berhasil meraih medali emas dari cabor pencak silat nomor Tanding Kelas B Putri.