Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Turnamen Bulutangkis Dies Natalis UNJA ke-60 Dimulai, Rektor: “UNJA Dukung Penuh Kegiatan & Fasilitas Olaharga”

Turnamen Bulutangkis Dies Natalis UNJA ke-60 Dimulai, Rektor: “UNJA Dukung Penuh Kegiatan & Fasilitas Olaharga”

MENDALO,­– Turnamen Badminton (bulutangkis) ‘Rektor Universitas Jambi (UNJA) Cup’ dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNJA ke-60 tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. Berlangsung di Hall Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan (JPOK) UNJA Mendalo pada 13 Mei 2023.

Penyelenggaraan turnamen badminton tersebut diselenggarakan selama 5 hari sampai 18 Mei 2023, dengan mempertandingkan 20 pertandingan (10 putra dan 10 putri). Jumlah atlet untuk setiap tim (regu) berjumlah 6-7 orang. Khusus dewasa diikuti peserta dari Provinsi lain yang ada di Sumatra.

“Kita mempertandingkan 20 nomor pertandingan untuk 10 putra dan 10 putri baik tunggal, ganda, campuran, dan veteran. Sudah 300 lebih peserta yang mendaftar untuk mengikuti turnamen ini. Khusus untuk dewasa itu se-Sumatra, alhamdulillah dari Sumatera Selatan dan Sumatera Barat ikut turnamen badminton Rektor Cup ini. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa menjadikan ini event Sumatera. Hadiahnya total keseluruhan 50 juta rupiah. Wasit yang memimpin pertandingan minimal memiliki sertifikat Provinsi,” ujar Dr. Ugi Nugraha, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Panitia.

Pembukaan turnamen badminton juga dihadiri oleh Rektor UNJA periode 2003-2012, Dr. H. Kemas Arsyad Somad, S.H., M.H.; Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si.; Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan ,S.P., M.M.; beberapa Dekan Fakultas, Kepala Biro, serta tamu undangan lainnya.

Dr. H. Kemas Arsyad Somad, S.H., M.H., memberi apresiasi kepada Rektor UNJA sekarang terhadap kontribusinya dalam pembangunan UNJA, perhatiannya terhadap pimpinan UNJA terdahulu, dan semangat dalam memeriahkan Dies Natalis UNJA dalam berbagai macam event kesenian dan olahraga.

“Mudah-mudahan KONI bisa melihat bibit Jambi di masa mendatang dari gelaran turnamen ini. Apresiasi kepada Rektor UNJA yang sudah memberikan kepada para atlet-atlet muda ini. Perhatian terhadap kami yang sudah tua-tua juga selalu ditampakkan oleh pak Rektor. Selamat bertanding, jagalah sportivitas, dan berlatih dengan giat. Kita juga bangga dengan adanya peserta dari beberapa Provinsi di Sumatra,” tutur beliau.

Rektor UNJA dalam sambutannya yang sekaligus membuka turnamen secara resmi mengatakan bahwa UNJA akan selalu mendukung seluruh kegiatan mahasiswa khususnya kegiatan keolahragaan dengan fasilitas-fasilitas terbaru.

“Alhamdulillah pelaksanaan badminton kali ini ramai diikuti mahasiswa, atlet, dan veteran. Saya hanya generasi penerus dari Rektor sebelum-sebelumnya, pujian dan doa selalu kita sampaikan kepada para Rektor sebelumnya. Kami berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan mahasiswa dengan tahun 2023 ini akan selesai 9 gedung baru. Gedung Hexagon kami fokuskan untuk kegiatan kemahasiswaan untuk student center dan khususnya student sport center.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS