Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Tinjau Seleksi Gelombang 1 Pascasarjana UNJA

Mendalo- Pascasarjana Universitas Jambi (UNJA) mengadakan pelasanaan Ujian Mahasiswa Baru Pascasarjana UNJA tahun ajaran 2023/2024 gelombang I diadakan di balairung Pinang Masak UNJA Mendalo, Sabtu (13/5/23).

Rektor UNJA, Prof. Dr. Drs. H. Sutrisno, M.Sc, memantau pelasaksanaan ujian tersebut didampingi, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr.Drs. Kami. M.Sc dan Direktur pascasarjana, Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S. Seleksi diikuti 361 peserta ujian.

Peserta yang mengikuti ujian gelombang I ini akan melaksanakan 3 tes yang akan dilakukan yaitu Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Dasar Keilmuan (TDK), dan Wawancara.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Sc. mengatakan pelaksanaan ujian gelombang 1 semua prodi yang ada di Pascasarjana UNJA terpenuhi semua.

“Alhamdulillah pendaftaran semua prodi terisi semua, dan untuk prodi yang sudah terpenuhi di gelombang 1 ini maka tidak akan ada di gelombang ke 2 nanti,” ujar Prof. Kamid.

Prof. Kamid mengatakan saat ini Prodi di Pascasarjana UNJA sudah banyak yang memiliki akreditasi unggul salah satunya pendidikan MIPA, Ilmu Peternakan dan lainnya termasuk Program doktor.

“Prodi yang memiliki akreditasi unggul itu sudah ada kesempatan kepada calon mahasiswa untuk program beasiswa LPDP, dan kita diberi peluang untuk itu, masalah kuotanya nanti tergantung pendaftarannya,” ungkap Prof. Kamid.

Direktur Pascasarjana UNJA, Prof. Dr. Haryadi, S.E., M.M.S. mengatakan terjadi peningkatan jumlah peserta yang mendaftar dari tahun ini dengan tahun lalu.

“Kalau tahun lalu pendaftar ada 320 peserta dan tahun ini untuk gelombang pertama ada 361 peserta, dan peserta berasal dari berbagai daerah mulai dari Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Riau, Kepri dan bengkulu, ini menunjukkan bahwa UNJA khususnya Pascasarjana semakin dikenal didaerah lain,” tutup Prof. Haryadi.

Silvia Yuliansari Asril / Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS