Kamis, 01 Juni 2023
Perguruan Tinggi

UNM Gelar Sosialisasi Penduan Indikator Kinerja Utama IKU 6

UNM Gelar Sosialisasi Penduan Indikator Kinerja Utama IKU 6

Universitas Negeri Makassar Menggelar Sosialisasi Penduan Indikator Kinerja Utama (IKU 6) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia. Kegiatan tersebut berlangsung di Menara Pinisi UNM, Jumat (12/5/2023)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng, dihadiri Sejumlah pimpinan dalam tingkat prodi, dengan menghadirkan Yayat Hendayana, S.S., M.Si. Sebagai narasumber.

Rektor UNM Prof. Husain menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas inisiasi penyelenggaraan kegitan tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk menyamakan persepsi sehingga IKU 6 bisa tercapai dan menjadi poin dalam pengembangan Perguruan tinggi.

“Banyaknya kerja sama kita lakukan untuk menjadi ponit di IKU 6. Ini momentum yang sangat luar biasa, Ini penting karena merupakan salah satu indikator kinerja utama yang dipantau tiap semester, untuk itu kita samakan persepsi sehingga penginputan IKU 6 ini bisa menjadi konstrubusi.l,” ungkapnya.

Untuk di ketahui, Indikator Kinerja Utama ditetapkan melalui Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 754/P/2020 menjadi pedoman bagi seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi dalam menyusun rencana kerja dan anggaran, menyusun dokumen kontrak atau perjanjian kinerja, menyusun laporan kinerja, dan melakukan evaluasi pencapaian kinerja.

Pada kegiatan itu Yayat Hendayana memaparkan sejumlah hal yang perlu mendapat perhatian berkaitan dengan pencapaian IKU 6, di antaranya kriteria kegiatan kerja sama dan kriteria mitra kerja sama. 

“Banyak kerja sama tapi setelah divalidasi ada dua permasalahan utama, jenis kerja sama yang sudah dirancang dan jenis mitranya,” ungkapnya.