Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PERPUSTAKAAN AKHLAKUL KARIMAH SMK MA’ARIF1 WATES MENJADI SATU-SATUNYA PERPUSTAKAAN SEKOLAH SWASTA YANG MASUK 5 BESAR PERPUSTAKAAN TERBAIK DIY

PERPUSTAKAAN AKHLAKUL KARIMAH SMK MA’ARIF1 WATES MENJADI SATU-SATUNYA PERPUSTAKAAN SEKOLAH SWASTA YANG MASUK 5 BESAR PERPUSTAKAAN TERBAIK DIY

Kulon Progo – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Daerah DIY telah menggelar kembali lomba perpustakaan SLTA terbaik tingkat DIY tahun 2023. Untuk meningkatkan indeks literasi masyarakat di Indonesia khususnya DIY.

SMK Ma’arif 1 Wates mengikuti lomba tersebut menjadi peserta mewakili Kulon Progo untuk mengikuti lomba di tingkat DIY. Dalam lomba ini perpustakaan Akhlakul Karimah SMK Maarif 1 Wates memperoleh nominasi dengan predikat Juara Harapan 1 atau Terbaik ke-4.

Tahap akhir lomba perpustakaan terbaik SLTA tingkat DIY yaitu tahap presentasi dilaksanakan pada Selasa, 9 Mei 2023 di Ruang Auditorium Grhatama Pustaka Balai Layanan Perpustakaan Daerah DIY yang disampaikan oleh kepala perpustakaan Iryaprima Maharani, S.Pd.

Proses lomba perpustakaan tingkat DIY ini melalui beberapa tahap yakni tahap pengumpulan berkas dengan cut off tanggal 18 April 2023. Dilanjutkan tahap penilaian visitasi, yang mana SMK Ma’arif 1 Wates terjadwal pada padaRabu, 3 Mei 2023 dan yang terakhir adalah tahap penilaian presentasi yang dilaksanakan pada Selasa, 9 Mei 2023.

Dalam rangkaian kegiatan lomba perpustakaan SLTA terbaik tingkat DIY tersebut, Perpustakaan Akhlakul Karimah telah mengupayakan hal yang terbaik dan penampilan yang maksimal.

Kepala SMK Ma’arif 1 WATES, H. Rahmat Raharja, S.Pd., M.Pd.I, selaku pembina Perpustakaan Akhlakul Karimah mengungkapkan rasa syukur dan bangga serta menyampaikan penghargaan/ terima kasih kepada pengelola perpustakaan atas prestasi ini karena merupakan satu-satunya perpustakaan dari sekolah swasta diantara 5 peserta lomba perpustakaan sekolah SLTA Terbaik DIY yakni MAN 2 Yogyakarta, SMKN 1 Wonosari, SMAN 1 Depok, dan SMAN 1 Sanden. Perpustakaan Akhlakul Karimah juga telah konsisten menjaga kualitas dan layanan prima terbukti sejak tahun 2019 telah memperoleh akreditasi A dari Perpustakaan Nasional.

Harapannya perpustakaan Akhlakul Karimah SMK Ma’arif 1 Wates ke depannya terus berkembang dan berperan aktif dalam meningkatkan literasi di Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya di SMK Ma’rif 1 Wates dan sekitarnya.

Penulis : Iryaprima

Total Pengunjung : 8