Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Disambut Kepala SMASA, Komandan STTAL Laksanakan Monitoring Sekolah Binaan di Bumi Ganesha

Disambut Kepala SMASA, Komandan STTAL Laksanakan Monitoring Sekolah Binaan di Bumi Ganesha

Kepala SMAN 1 Situbondo Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd menyambut secara langsung kedatangan Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Mukhlis, ST., M.M di Bumi Ganesha, Minggu (14/5).

Kedatangan komandan STTAL bersama rombongan tersebut dalam rangka memantau persiapan penampilan tari dari anak-anak didik yang tergabung dalam sekolah binaan STTAL.

Antusias Komandan kepada tarian tersebut mulanya karena terkesan dengan tarian yang dibawakan oleh siswa-siswi SMASA saat penandatanganan MoU beberapa waktu lalu.

“Kami terpikir untuk mengundang siswa binaan STTAL untuk tampil di acara wisuda yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 13 Juli mendatang,” ungkap Komandan Mukhlis dalam sambutannya.

Selanjutnya, menurut Bu Marta kegiatan tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari MoU yang terjalin antara STTAL dengan sejumlah sekolah. Salah satu isi dari MoU tersebut adalah komitmen STTAL untuk ikut memajukan dunia pendidikan.

“Harus kita akui, baik Komandan, Wadan, dan Seklem STTAL merupakan sosok hebat dan luar biasa. Beliau-beliau ini peduli pada kemajuan di dunia pendidikan dan keberhasilan generasi muda. Oleh karena itu lah, kita juga komitmen untuk aktif dalam sekolah binaan STTAL,” terang Bu Marta dalam sambutannya.

“Program ini juga merupakan wujud sustainable collaboration antara STTAL dan sekolah binaan yang memberikan keuntungan bersama baik untuk peserta didik maupun lembaga di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Terdapat 7 sekolah yang menjadi sekolah binaan STTAL, antara lain SMAN 1 Situbondo, SMAN 2 Situbondo, SMAN 1 Panarukan, SMAN 1 Tapen, SMAN 1 Jember, SMAN Umbulsari, SMAN 1 Kencong dan SMK Ibrahimy 1 Sukorejo sebagai sekolah pendukung. Peserta didik yang diutus dari sekolah binaan tersebut sejumlah 15 orang. Mereka bahu membahu berkolaborasi untuk menampilkan tari khas terbaik yang sudah disepakati bersama.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto & desain: Wahyu Eko P, S.Pd. dan Wahyu Ferdian, S.Pd.