Jumat, 19 April 2024
Sekolah Dasar

Perwakilan Murid SDNU Pemanahan dapat Piala di Acara Pesta Siaga Kapanewon Pleret

Perwakilan Murid SDNU Pemanahan dapat Piala di Acara Pesta Siaga Kapanewon Pleret

SDNU Pemanahan Pleret pada Sabtu (13/05/2023) mengikuti Pesta Siaga Kapanewon Pleret. SDNU Pemanahan menurunkan dua barung, satu barung putra dan satu barung putri.

Satu barung terdapat enam murid. Jadi, SDNU Pemanahan menurunkan 12 murid yang semuanya dari kelas 4.

Pada Pesta Siaga 2023 tersebut, perwakilan barung putra SDNU Pemanahan mendapatkan piala. Hal itu dikarenakan mendapat juara harapan 2 dari perwakilan semua SD di Kapanewon Pleret.

Kepala Sekolah SDNU Pemanahan, Maftuh Lutfi Nur Fauzi, S.Pd.I, Gr. mengatakan, pihaknya saat senang dan bangga terkait prestasi tersebut.

“Ini murid-murid yang perlu dicontoh oleh murid yang lain. Saat ini bisa berprestasi di tingkat kapanewon, semoga tahun depan bisa berprestasi di tingkat kabupaten,” ujar Lutfi saat mengisi amanat upacara bendera pada Senin (15/05/2023).

Dalam uapacara tersebut, ada prosesi simbolis penyerahan piala dan sertifikat dari para murid yang berprestasi ke Kepala Sekolah SDNU Pemanahan.

Diketahui, acara Pesta Siaga yang diadakan di wilayah Segoroyoso tersebut diadakan hanya satu hari saja pada Sabtu (13/05/2023). Dimulai sekitar pukul 08.00 hingga sore yakni sekitar pukul 17.00.