Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Peserta Didik Muhiska Ikuti Diklat Kader Muda Bela Negara di Taruna Nusantara

Iko Anggarita Ayu Pertiwi, kelas XI-2 peserta didik SMA Muhamadiyah 1 Surakarta mengikuti kegiatan Diklat Kader Muda Bela Negara di Taruna Nusantara Magelang  8 – 13 Mei 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementrian Pertahanan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter peserta didik sebagai pemuda Indonesia harus mau membela negara agar bisa menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Membela negara merupakan kewajiban seluruh warga negara yang membentang dari Sabang samapai Merauke. Bukan hanya pemuda Indonesia saja yang harus membela negara tetapi semua warga negara Indonesia.

Kesan Iko, panggilan Iko Anggarita Ayu Pertiwi,  saat mengikuti kegiatan ini sangat terkesan apalagi peserta didik dari SMA Taruna Nusantara yang bener bener dididik buat menjadi disiplin, dan hormat kepada yang lebih tua. Disiplin juga terlihat dalam tata cara untuk makan, ini yang paling terkesan karena table manner yang harus diterapin dan urutan mengambil makan harus yang lebih tua.

Pesannya Iko, semoga SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dapat menjalin kerjasama dengan SMA Taruna Nusantara agar bisa semakin maju, diminati calon peserta didik dan semoga banyak yang mendaftar  agar banyak pemuda Indonesia yang bisa membela negara.