Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK Negeri 1 Cimahi berhasil meraih 2 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu pada LKS Jawa Barat 2023

SMK Negeri 1 Cimahi berhasil meraih 2 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu pada LKS Jawa Barat 2023

SMK Negeri 1 Cimahi meraih hasil yang membanggakan pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Para siswa yang tergabung dalam beberapa tim berhasil memenangkan berbagai mata lomba dan meraih prestasi yang gemilang.

Mata Lomba Cyber Security dari SMK Negeri 1 Cimahi berhasil meraih Juara 1 pada kompetisi ini. Tim yang terdiri dari Hanif Naufal dan Yanuar Ahmad Adha berhasil mengalahkan pesaing mereka dengan presentasi yang mengesankan. Kemenangan ini merupakan bukti bahwa para siswa SMK Negeri 1 Cimahi memiliki kemampuan dan pengetahuan teknologi yang mumpuni.

Selain itu pada Mata Lomba Mobile Robotics dari SMK Negeri 1 Cimahi juga berhasil meraih Juara 1. Tim yang terdiri dari Fariz Ali Danuritno dan Gandang Praceka Padmaeftria berhasil menciptakan robot yang canggih dan mampu menyelesaikan tugas dengan baik. Prestasi ini menunjukkan bahwa SMK Negeri 1 Cimahi memiliki potensi besar dalam bidang teknologi.

Tak hanya itu, tim Refrigeration and Air Conditioning juga meraih posisi yang baik dengan meraih Juara 2 dengan peserta Imral Muhammad Arsyad berhasil menunjukkan kemampuannya.

Pada Mata Lomba Mechatronics yang diwakili Nur Taufik Hidayat dan Adhan Dzikri As Shidiq meraih Juara 3 dan pada Mata Lomba Electronics juga berhasil meraih Juara 3 yang diwakili oleh Satria M. Marshall P.

Prestasi yang diraih oleh para siswa SMK Negeri 1 Cimahi di ajang LKS tahun 2023 ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi mereka. Para siswa telah mempersiapkan diri dengan matang dan tekun untuk bisa meraih prestasi yang terbaik dalam kompetisi tersebut.

SMK Negeri 1 Cimahi berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan seperti ini dan memperluas peluang bagi siswa untuk mengembangkan potensi diri. Dengan semangat juang dan semangat belajar yang tinggi, para siswa SMK Negeri 1 Cimahi siap menjadi bagian dari perubahan yang positif dan membanggakan bagi bangsa dan negara Indonesia.