Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Ribuan Peserta Menyemarakkan Jalan Sehat Merdeka Belajar di Universitas Tanjungpura

Ribuan Peserta Menyemarakkan Jalan Sehat Merdeka Belajar di Universitas Tanjungpura

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar, Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dan Dies Natalis ke-64, Universitas Tanjungpura (Untan) bersama Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Kalbar dan Balai Guru Penggerak Provinsi Kalbar menggelar “Jalan Sehat”, di Lapangan Sepeda Untan, Minggu (14/5/2023).

Ribuan peserta dari guru, siswa, mahasiswa, dan dosen dari sekolah dan perguruan tinggi mengikuti Jalan Sehat ini.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, S.H yang membuka kegiatan jalan sehat merdeka belajar di UNTAN, sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan UNTAN dengan berbagai pihak Dalam rangka menyemarakkan jalan sehat Bulan Merdeka Belajar dan memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“Saya berharap kegiatan yang dilakukan dapat memberikan manfaat semua orang khususnya bagi masyarakat kota Pontianak,” tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Radian, M.S mengatakan jalan sehat merdeka belajar bertepatan juga dengan Dies Natalis UNTAN ke-64.

“kegiatan ini berkolaborasi dengan UPT kemendikbud Ristek, Politeknik Negeri Pontianak, Balai Guru Penggerak (BGP) Kalimantan Barat, Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kalbar Pendidikan, Dinas Provinsi Kalimantan barat, kota Pontianak dan kubu raya,” katanya.

“Dengan kolaborasi ini kita dapat melakukan sinergitas untuk kemajuan dunia pendidikan,” pungkasnya.

Jalan Sehat dimulain dengan angkat bendera secara langsung dilakukan oleh Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan, S.H pada pukul 06.00 WIB.

Rute jalan sehat ini dimulai dari Taman Sepeda Untan ke arah Jalan Ahmad Yani kemudian belok ke jalan Abdul Rahman Saleh menuju Jalan Imam Bonjol kemudian ke jalan Daya Nasional dan berakhir di Taman Sepada Untan.

Untuk menambah keseruan dan semangat para peserta juga menari zapin bersama, Selain itu juga disiapkan berbagai hadiah lawang (door prize) bagi semua peserta yang dipilih secara acak dengan hadiah utama satu sepeda listrik.