Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Jalan Sehat Sambut Hari Pendidikan Nasional dan Bulan Merdeka Belajar

Banjarbaru – Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si turut mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Murjani pada Minggu (14/5/2023). Selaras dengan program yang dibuat oleh Kementerian yakni Merdeka Belajar, jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar.

Melalui Balai penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Seatan (BPMP), jalan sehat ini dilaksanakan dengan mengundang Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Kepala Dinas Penddikan Kota Banjarbaru, Kepala BGP Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala BSI KCP Martapura, dan Mitra Pembangunan Hafecs beserta seluruh pegawai di instansi tersebut untuk memeriahkan kegiatan ini.

Rektor ULM yang berhadir dalam kegiatan ini berharap agar program pemerintah yakni Merdeka Belajar bisa semakin baik di masa yang akan datang. Beliau menyatakan melalui konsep merdeka belajar ini kualitas pembelajaran di semua tingkatan terus mengalami perbaikan. Konsep ini akan memberikan kebebasan kepada pelaksana kegiatan Pendidikan untuk bisa mengembangkan kemandirian dalam proses belajar mengajar.

Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan dan pegawai sejumlah instansi khususnya di bawah Kementerian Pendidikan, Kebuadayaan, riset dan Teknologi seperti ULM, LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Politala, Poliban, Disdik Banjarbaru , Balai Guru Penggerak Kalsel (BGP), dan Balai Bahasa Kalsel.