Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

DIK UB Kunjungi UNS

DIK UB Kunjungi UNS

Tim Divisi Informasi dan Kehumasan (DIK) Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan kunjungan kerja ke Universitas Sebelas Maret Solo (UNS),  Senin (15/5/2023). Tim DIK yang terdiri dari Dr Zulfaidah Penata Gama (Kepala DIK), Dr Lely Indah Mindarti (Kasubdiv Layanan Data dan Informasi Publik), Darmanto S.Si., M.Si. (Kasubdiv Penanganan Keluhan dan Survei Kepuasan), Kotok Gurito, SE(Kasubdiv Kehumasan) beserta staff diterima oleh Wakil Rektor IV Prof. Irwan. Kunjungan kerja di UNS untuk mengetahui lebih jauh terkait pengelolaan pelayanan keterbukaan informasi publik di UNS.

“Maksud dan tujuan kunjungan kami adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan informasi di sini, hingga UNS bisa meraih prestasi sebagai salah satu badan publik berpredikat Informatif dengan nilai yang tinggi. Kami berharap tahun 2023 ini UB bisa mempertahankan prestasi sebagai badan publik informatif dan meningkatkan kualitas dan nilainya,” jelas Kepala Divisi Informasi dan Kehumasan Zulfaidah Penata Gama, S.Si., M.Si., Ph.D

Pada sambutannya Wakil Rektor IV UNS Prof Irwan menyampaikan selamat datang di UNS. Keterbukaan informasi sangat penting dan berperan penting terhadap pemeringkatan suatu Universitas. Semakin kaya informasi yang dapat disampaikan ke publik akan semakin baik terhadap pemeringkatan.

“Pengelolaan yang baik pada layanan informasi publik selain sebagai pelaksanaan mandat dari pemerintah, juga memberikan dampak yang baik kepada pemeringkatan internasional. Semakin banyak dan kaya akan hal yang dapat diimformasikan kepada publik, maka akan sangat baik pula untuk meningkatkan pemeringkatan internasional juga,” sambut Irwan. (PON/Humas UB)