Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa FISIP UMJ Raih Medali Emas Kejuaraan Nasional Pencak Silat

Mahasiswa FISIP UMJ Raih Medali Emas Kejuaraan Nasional Pencak Silat

Kabar baik datang dari mahasiswa Prodi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) Mutia Alifia yang berhasil meraih medali emas pada ajang kejuaraan Pencak Silat di Jakarta Nasional Championship 2023 bertempat di GOR Nanggala Jakarta Timur, pada Sabtu-Minggu (13-14/05/2023).

Mutia berhasil merebut Juara 1 tingkat nasional kejuaraan Pencak Silat dari kelas Under A Putri dengan memperoleh skor 26 pion dari tim lawan 2 poin dan pada semi final 9 poin dari tim lawan 3 poin. Mutia mengaku banyak proses yang tidak mudah selama mempersiapkan kejuaran Pencak Silat di Jakarta Nasional Championship 2023 tersebut.

Selain melakukan banyak persiapan, disamping itu ternyata Mutia juga harus melatih 8 atlet yang akan ikut bertanding di event yang sama. Belum lagi, dari banyaknya kendala yang Mutia hadapi tidak membuatnya berhenti semangat untuk menjadi pemenang.

Mutia mengaku bersyukur dapat memperoleh medali emas sekaligus juara 1 pada ajang kejuaraan pencak silat tersebut dan mengatakan medali tersebut didapatkan tidak lepas dari dukungan orang tua, dan universitas tentunya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan senang bisa meraih juara tersebut. Ada dukungan dari orang tua saya yang awalnya sedikit takut anaknya mengikuti pencak silat, tapi akhirnya mereka mendukung memberi semangat kepada saya. Selain itu dari universitas juga sangat mendukung mahasiswa nya yang mau berprestasi di akademik maupun non akademik,” ujar Mutia saat dihubungi via pesan singkat, Senin (15/05/2023).

Tidak hanya berhasil meraih juara 1 pada ajang kejuaraan pencak silat Jakarta Nasional Championship 2023 saja. Ternyata Mutia banyak menoreh prestasi dibidang non akademik ini, seperti; 2 medali emas pada event Paku Bumi Internasional Championship 2022 & 2023.

Tentunya setelah berhasil medali emas pada ajang Jakarta Nasional Championship 2023, Mutia berharap dapat menjadi atlet internasional dan menjadi pelatih untuk mencetak atlet-atlet berkualitas demi mengharumkan nama Tapak Suci dan UMJ khususnya.