Selasa, 19 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Unila dan Waykanan Siap Buka PSDKU

Unila dan Waykanan Siap Buka PSDKU

(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., bersama Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membahas persiapan pembukaan program studi di luar kampus utama (PSDKU) di Kabupaten Waykanan. Pertemuan ini berlangsung di ruang sidang senat lantai dua Rektorat Unila, Rabu, 17 Mei 2023.

Dalam rapat koordinasi tersebut, beberapa hal yang menjadi perhatian adalah kesiapan infrastruktur, sumber daya manusia, dan regulasi percepatan pembukaan PSDKU.

Prof. Lusmeilia menjelaskan, PSDKU harus menyelenggarakan program studi yang setara dengan prodi di kampus utama, baik dari segi kurikulum, metode pengajaran, fasilitas, maupun kualitas.

“Kami berharap PSDKU ini dapat memberikan akses pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat Waykanan dan sekitarnya, serta meningkatkan kerja sama antara Unila dan pemerintah daerah,” kata Prof. Lusmeilia.

Sementara itu, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengapresiasi langkah Unila untuk membuka PSDKU di wilayahnya. Hal itu merupakan harapan dari warga Waykanan yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri.

“Kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung lainnya untuk mendukung PSDKU ini. Kami juga siap menyambut tim visitasi dari Jakarta yang akan menilai kelayakan PSDKU,” ujar Raden Adipati Surya.

Adapun program studi yang akan dibuka di PSDKU Unila Waykanan adalah S-1 Ilmu Komputer dan D-3 Akuntansi. Rapat koordinasi ini juga dihadiri Wakil Rektor PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Ketua LP3M Prof. Abdurrahman, M.Si., dan beberapa jajaran tim PSDKU Unila.***

[Reporter: Riky Fernando / Editor: Siti Nuryani ]