Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Yudisium Mahasiswa FK Tandai Keberhasilan Selesaikan Studi

Yudisium Mahasiswa FK Tandai Keberhasilan Selesaikan Studi

(Unila): Plt. Dekan Fakultas Kedokteran (FK) sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lampung (Unila) Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwoni, S.Si., M.T., bersama Plt. Wakil Dekan 1 FK Unila, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., menghadiri Yudisium Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat, Profesi Dokter, Sarjana Kedokteran, dan Sarjana Farmasi di Aula Gedung A FK Unila, Rabu, 17 Mei 2023.

Dalam acara tersebut, Dr. Suripto mengucapkan selamat kepada para peserta yudisium yang telah berhasil menyelesaikan studi dengan baik dan dinyatakan lulus sebagai magister, dokter, dan sarjana.

Ia menekankan, pencapaian ini merupakan anugerah yang harus disyukuri karena memerlukan perjuangan dan doa.

Suripto juga menjelaskan, yudisium merupakan tanda bahwa tahap sementara dalam perjalanan pendidikan telah selesai. Bagi mahasiswa program magister, khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat, status mereka berubah menjadi alumni.

Sementara bagi mahasiswa program profesi dokter, meskipun status mereka menjadi alumni, perjuangan mereka belum selesai karena masih harus mempersiapkan diri untuk mengikuti internship.

“Dalam perjalanan kehidupan ini, teruslah belajar di mana pun, kapan pun, dan dari siapa pun. Belajar tidak selalu terbatas pada lingkungan sekolah. Teruslah berkarya, karena sebagai manusia, kita telah diberikan keunggulan dan potensi luar biasa untuk mengoptimalkannya,” ungkapnya.

Adapun mahasiswa fakultas kedokteran yang mengikuti acara yudisium kali ini berjumlah 114 orang, terdiri dari satu mahasiswa Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat, 79 mahasiswa Program Studi Profesi Dokter, 19 mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran, dan 15 mahasiswa Program Studi Sarjana Farmasi.

Selain itu, acara dihadiri para ketua dan sekretaris program studi, serta para dosen dan pegawai di lingkungan FK Unila.***

[Reporter: Riky Fernando / Editor: Siti Nuryani]