Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

FKIP Tanda Tangani Kerja Sama dengan PT Bestari Media Asia Bangun Edu Fun

FKIP Tanda Tangani Kerja Sama dengan PT Bestari Media Asia Bangun Edu Fun

(Unila): Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) mengumumkan penandatanganan kerja sama strategis dengan PT Bestari Media Asia pada Selasa, 16 Mei 2023.

Penandatanganan kerja sama berlangsung di Aula Gedung B FKIP Unila dan melibatkan pimpinan FKIP serta delegasi dari PT Bestari Media Asia.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., dan Direktur Utama PT Bestari Media Asia Kurniawan Tri Anggoro. Acara turut dihadiri wakil dekan, pimpinan jurusan, dan kepala program studi di lingkungan FKIP Unila.

Kerja sama ini bertujuan untuk membangun Edu Fun, sebuah lembaga pendidikan yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia atau mahasiswa FKIP Unila di bidang manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya dan organisasi, serta manajemen operasional.

Edu Fun akan mengimplementasikan kegiatan penelitian, penulisan studi kasus, sharing experience session, dan magang guna memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa.

Kurniawan Tri Anggoro mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama ini dan berharap mahasiswa FKIP Unila dapat menjadi agen perubahan di era digital.

Ia mengapresiasi FKIP Unila atas inisiatif kerja sama ini dan menyampaikan terima kasih kepada pihak universitas atas upaya bersama untuk mewujudkan Edu Fun FKIP Unila sebagai lembaga pendampingan bisnis dengan pendekatan fun education.

Menurut Kurniawan, konsep Edu Fun dikembangkan untuk menyediakan hal-hal baru dalam proses belajar, terutama bagi generasi Z yang mayoritas adalah mahasiswa milenial.

Kurniawan juga menjelaskan Edu Fun akan menyelenggarakan tujuh program, antara lain seminar entrepreneur untuk mahasiswa yang berbisnis, dengan materi seperti digital marketing for entrepreneur, financial for business, dan create business plan.

Selanjutnya seminar career untuk mahasiswa yang berkarier, dengan materi seperti personal branding, CV era 4.0, dan winning interview; seminar digital marketing dengan materi seperti fundamental digital marketing, copywriting, dan SEO & SEM.

Workshop mentoring season untuk mahasiswa terbaik pilihan jurusan, dengan materi yang mencakup wirausaha, karir, dan digital marketing; FKIP station program khusus bagi mahasiswa dan tenaga calon pendidik yang melatih mereka menjadi pendidik digital, content creator, dan wirausahawan.

Kemudian magang internship di perusahaan dengan posisi seperti content creator, SMO (Social Media Officer), mentor, dan digital marketing, serta sebagai barista di kafe. [Humas/Rilis]