Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Dosen Jurusan Sendratasik FBS Meriahkan Harkitnas dengan Menggelar Panggung Kreatif

Dosen Jurusan Sendratasik FBS Meriahkan Harkitnas dengan Menggelar Panggung Kreatif

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023, Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed bersama Komunitas Salam Ide menggagas sebuah panggung kreatif dengan tema “ IKN : Ini Kebangkitan Nasional”, di pelataran FBS Unimed. Selasa, (16/05).

Acara di buka oleh Dekan FBS Dr. Abdurahman, M.Si, dihadiri para Wakil Dekan FBS, Dosen, Fungsionari, Mahasiswa, dan Siswa-siswi dari beberapa sekolah di kota medan. Acara ini digelar selama 2 hari 16-17 Mei, menampilkan beberapa karya dari mahasiswa jurusan sendratasik dan siswa-siswi dari beberapa sekolah yang merupakan didikan dari alumni Unimed.

Dekan FBS mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan gagasan oleh dosen-dosen sendratasik yang luar biasa. Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan pentas seni dengan tema IKN ini merupakan wujud dari kita sebagai bangsa indonesia yang tak melupakan hari bersejarah pada tahun 1945. “ Semoga acara ini lancar, dan sukses. Kami jajara Dekan dan fungsionaris Fakultas mendukung penuh acara ini hingga selesai, semoga ditahu-tahun berikutnya kegiatan ini tetap terselenggarakan bahkan lebih hebat lagi “ tuturnya.

Rangkaian acara meliputi seminar nasional yang mengundang 6 narasumber, yakni Prof. Dr. Imran Ahmad, M.Pd., Guru Besar Ilmu Pendidikan Olahraga, Ningrum Ambarsari, MBA., Ph.D Lead Trainer International Yoga School Dr. Pulumun P Ginting, M.Sn., Erizon Koto, M.Sn. dan Rocky Marchiano Tarigan, S.Si- Teol, M.Sp. Semangat kebangkitan intelektual ditampilkan dalam orasi ilmiah oleh para cendekia dari berbagai disiplin ilmu dan profesi mulai dari seni, olahraga, budaya hingga agama tersebut akan memberikan manfaat bagi para mahasiswa FBS Unimed di panggung kreatif ini. Acara ini juga dimeriahkan dengan mengundang Al Alumni dan Inovasi oleh para alumni jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan seni Unimed yang sukse menapak karir di dunia seni akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka, sesuai dengan bidang profesi masing-masing. Selanjutnya penampilan gordang girls, lompat batu, dan juga menghadirkan UMKM perempuan handal. “ Jadi, kita mencoba mendukung program pemberdaya perempuan dan kebangkitan ekonomi kerakyatan dan nanti FBS Unimed akan memberikan penghargaan kepada maestro yang telah menjalani profesinya selama puluhan tahun” kata Ketua Pelaksanakan kegiatan tersebut .(Humas Unimed/js)