Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

DI2B UB Dorong Pengembangan Inovasi dan Publikasi Buku

DI2B UB Dorong Pengembangan Inovasi dan Publikasi Buku
Ketua Pusat Inovasi dan Hilirisasi Dias Satria, S.E., M.App.Ec., Ph.D

Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Brawijaya (DI2B UB) menyelenggarakan Sosialisasi Hibah Inovasi dan Hibah Buku Nasional dan Internasional tahun 2023, Senin (15/05/2023). Kegiatan ini digelar secara daring dan diikuti 325 dosen di lingkungan UB.

Ketua Pusat Inovasi dan Hilirisasi Dias Satria, S.E., M.App.Ec., Ph.D menjelaskan, tujuan hibah inovasi yakni untuk mendukung ide-ide inovatif para dosen, memfasilitasi pengembangan inovasi mereka, dengan harapan inovasi tersebut dapat menjadi komersial. Ia juga memaparkan persyaratan, alokasi anggaran, target luaran, serta timeline dari hibah inovasi.

Ketua Pusat Penerbitan Dr. Dian Eka Ratnawati, S.Si., M.Kom

Sementara itu Ketua Pusat Penerbitan Dr. Dian Eka Ratnawati, S.Si., M.Kom menyampaikan materi Sosialisasi Hibah Buku Nasional. Ia memaparkan persyaratan untuk mengikuti hibah buku nasional, target luaran, timeline, serta komponen yang harus ada dalam proposal pengajuan hibah tersebut.

Pada sesi akhir, Ketua Pusat Inkubasi Bisnis Inggang Perwangsa Nuralam, S.E., MBA., Ph.D memberikan penjelasan tentang Hibah Buku Internasional.

“Jenis buku yang memenuhi syarat untuk menerima insentif bisa berupa buku lengkap atau bab buku. Nilai insentif yang diberikan untuk hibah buku internasional sebesar Rp 10 juta,” kata Inggang.

Dengan adanya kegiatan ini, Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis UB berharap dapat mendorong perkembangan inovasi dan penerbitan buku di kalangan dosen, serta memfasilitasi komersialisasi ide-ide inovatif yang dimiliki oleh para pengajar di UB. [Agus/Dika/Humas UB]

Ketua Pusat Inkubasi Bisnis Inggang Perwangsa Nuralam, S.E., MBA., Ph.D
DI2B UB Dorong Pengembangan Inovasi dan Publikasi Buku