Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

UNJ Jalin Mou dengan PT. Sinar Harapan Bangsa

UNJ Jalin Mou dengan PT. Sinar Harapan Bangsa

Humas UNJ, Jakarta-pada Jumat 19 Mei 2023 telah berlangsung penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan PT. Sinar Harapan Bangsa. Turut sebelum MoU yang diadakan pada jam 14.00 WIB terlebih dahulu seminar FERIENJOB 2023.

Hadir dalam kesempatan ini Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ, para wakil rektor, ketua LP3M, para dekan, kepala BAKHUM dan sementara dari SHB dihadiri oleh Mr. Ron Waldköni selaku CEO of SHB Agency, Mrs. Enik Ron Waldkönig selaku Director of Sinar Harapan Bangsa, Mr. Roy van den Hurk dan Mr. Anna Voitenko selaku CEO of RAJ-Personal services GmbH, dan terakhir Prof. Dr. Sihol Sitongkir dari Universitas Jambi.

Mrs. Enik Ron Waldkönig menyampaikan bahwa acara ini adalah bukti nyata dari semangat kerja sama yang kuat antara Indonesia dan Jerman dan komitmen kita dalam bidang Pendidikan dan kebudayaan dan etos kerja budaya Eropa. FERIENJOB merupakan tradisi yang dinantikan mahasiswa pada setiap tahunnya. Karena kesempatan ini sangat berharga untuk mendapatkan kesempatan kerja selama liburan Kuliah, dengan bekerja secara langsung di lingkungan profesional.

Tujuan acara sosialisasi ini memberikan Informasi yang komprehensif tentang program FERIENJOB 2023. Mendengar secara langsung mengenai tips dan saran agar bekerja Lebih optimal. Saya kabarkan juga berita baik dengan terbitnya work permit untuk mahasiswa UNJ sebanyak 12 orang beserta kontrak kerja, dan step berikutnya pembuatan visa. Baru 12 dari total 115 orang akan dilakukan secara bertahap.

“Dengan adanya penandatanganan MoU hari ini, kami berharap bahwa ini adalah menjadi titik awal bilateral yang elbih kuat dan berkelanjutan antara Indonesia dan jerman.” Tutup Mrs. Enik dalam sambutannya.

Selanjutnya Prof. Komarudin menyampaikan ini suatu keberkahan untuk UNJ, karena kita ingin kerja sama ini dapat berkembang. Kerja sama ini kita mengirim mahasiswa ke Jerman dalam konteks magang. Semoga bukan hanya magang tetapi dapat kerja di sana. Karena akan menaikkan UNJ dalam Liga IKU. Kalau kerja sama ini sampai dengan kerja, saya yakin sangat betul membantu kita dalam liga IKU.

“Saya harap kerja sama ini dapat di seriusi karena ini seiring dengan prioritas kita dalam rangka internasionalisasi untuk menjadikan UNJ sebagai World Class University akan cepat tercapai. Jadi kami sangat menyambut baik kerja sama ini yang begitu luar biasa.” Ucap Prof. Komarudin ketika menutup sambutan