Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

FBS Unimed Gelar Implementasi Kampus Merdeka dalam Bentuk Kuliah Umum

FBS Unimed Gelar Implementasi Kampus Merdeka dalam Bentuk Kuliah Umum

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (FBS Unimed) menyelenggarakan kegiatan implementasi Kampus Merdeka dalam bentuk kuliah umum dan pementasan bersama di Open Stage FBS Unimed, Jumat (19/5/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Al Washliyah (Univa) Labuhan Batu dan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS Unimed.

Fitriani Lubis, S.Pd., M.Pd., selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unimed mempersiapkan mahasiswa dan Dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS Unimed untuk mementaskan Kabaret di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unimed.

Dilain pihak, Saprida, M.Pd., mempersiapkan mahasiswa dan Dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Univa Labuhan Batu untuk mementaskan Musikalisasi Puisi di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unimed.

Dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan penandatanganan MoA oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Univa Labuhan Batu, Saprida, M.Pd. dan Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unimed, Fitriani Lubis, S.Pd., M.Pd., dengan disaksikan langsung oleh Dekan FKIP Univa Labuhan Batu dan Dekan FBS Unimed.

Penandatangan MoA ini juga turut disaksikan oleh Wakil Dekan I FBS Unimed, Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum., Wakil Dekan II, Dr. Masitowarni, Siregar, M.Ed., Wakil Dekan III, Dr. Marice, M.Hum., Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unimed, Dr. Muharrina Harahap, S.S., M.Hum., Sekretaris Jurusan Dr. Elly Prihasti Wuriyani, S.S., M.Pd, Ketua Prodi Sastra Indonesia, Dr. M. Oky Fardian Gafari, S.Sos., M.Hum., dan Ketua Sanggar Jurusan Bahasa dan Sastra FBS Unimed, Muhammad Hafidz Assalam, S.S., M.A.

Dalam sambutannya, Dekan FBS Unimed Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., menyatakan harapan melalui MoA ini antara kedua pihak dapat saling berkolaborasi dan membahas berbagai ide.
Menjawab harapan Dekan FBS Unimed, Dekan FKIP Univa Labuhan Batu, Bapak Muhammad Rusli, S.S., M.Si., mengucapkan terimakasih atas sambutan pihak Unimed dan akan terus berkomunikasi dikarenakan banyak hal yang akan mereka pelajari dari Unimed.

Turut hadir Dosen jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Univa Labuhan Batu serta fungsionaris Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unimed.(Humas Unimed)