Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMANDA STUDY CAMPUS KE YOGYAKARTA

Pada Rabu-Kamis (10-11/5/23) SMA Negeri 1 Pandaan mengadakan kegiatan study campus untuk seluruh siswa SMA Negeri 1 Pandaan kelas 11 ke Yogyakarta. Acara tersebut berlangsung  selama dua hari. Keberangkatan study campus pukul 06.00 WIB, kemudian menuju ke kampus ISI Surakarta pada pukul 10.00 WIB untuk materi, pada pukul 13.00 WIB  dilanjut dengan salat duhur dan makan siang di RM Taman Sari Surakarta, dan kegiatan membeli oleh-oleh khas Yogyakarta. Seluruh siswa kelas 11 dan guru menginap di hotel Pop, Yogyakarta. Setelah makan malam, seluruh siswa kelas 11 mendapatkan waktu bebas, baik itu untuk istirahat maupun jalan-jalan di area sekitar Malioboro.

Pada hari kedua, kegiatan study campus dimulai dengan sarapan dan check out hotel menuju kampus UPN Veteran  dan Universitas Gadjah Mada. Materi yang disampaikan selama study campus adalah mengenai sejarah kampus, macam-macam fakultas dan program studi, dan macam-macam jalur yang dapat diikuti oleh para calon mahasiswa. Kegiatan tersebut selesai pada pukul 16.00 WIB. Para rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Heha Sky View. Usai dari Heha Sky View, dilanjutkan ke RM Taman Sari Surakarta untuk makan malam, salat isya, dan perjalanan pulang. Rombongan tiba di SMANDA pukul 00.30 WIB dini hari.

“Seru sih dengan adanya kegiatan study campus kita bisa lebih memperdalam pengetahuan kita mengenai jurusan dan sistem belajar perkuliahan, serta mengetahui jalur dan peluang masuk suatu jurusan. Selain itu kan juga bisa jalan-jalan juga,” ujar Hasnah Aulia Fadhilah.

Reporter : Egietha Rezky Berliana