Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Karamba FPIK Unpad Sebar 15.000 Benih Ikan di Waduk Jatigede

Karamba FPIK Unpad Sebar 15.000 Benih Ikan di Waduk Jatigede

Laporan oleh Anggi Kusuma Putri

[Kanal Media Unpad] Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran “Karamba” melakukan kegiatan Restocking di Waduk Jatigede, Sumedang, Minggu, (7/5/2023).

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari penyuluhan restocking bersama perangkat daerah hingga penebaran benih ikan sebanyak 15.000 ekor benih di Waduk Jatigede.

Restocking merupakan sebuah kegiatan untuk menambah populasi ikan yang sebelumnya sudah ada di sebuah perairan. Hal ini dilakukan supaya populasi ikan yang hidup di perairan tersebut tetap ada.

Wawat Suwati selaku Kepala Desa Sukamenak mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah melaksakan kegiatan Restocking di Waduk Jatigede.

“Besar harapan kami agar kegiatan ini dapat meningkatkan populasi ikan di Waduk Jatigede, yang nantinya juga diharapkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitaran perairan Waduk Jatigede,” ujar Wati.

Adapun benih ikan yang ditebar oleh UKMF Karamba dalam kegiatan restocking ini, yaitu benih ikan nilem. Benih yang ditebar merupakan hasil kerja sama dengan DKP (Dinas Kelautan Perikanan) Provinsi Jawa barat dan Cabang Dinas Kelautan Perikanan Wilayah Selatan (CDKPWS). (arm)*