Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

PESAN REKTOR DALAM PELEPASAN PESERTA PERKEMAHAN WIRAKARYA NASIONAL PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN (PWN PTK) XVI JAGA MARWAH DAN SOLIDITAS ANTAR SESAMA

PESAN REKTOR DALAM PELEPASAN PESERTA PERKEMAHAN WIRAKARYA NASIONAL PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN (PWN PTK) XVI JAGA MARWAH DAN SOLIDITAS ANTAR SESAMA

uin-suska.ac.id Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Prof. Dr. Hairunnas.M.Ag  Melakukan Pembekalan dan sekaligus Pelepasan Kontingen Para Mahasiswa Pramuka Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau pada Kegiatan PWN PTKI XVI tahun 2023 yang akan  akan berlangsung di IAIN Sultan Amai Gorontalo pada tanggal 22-27 Mei 2023, (Jumat,19/05/23)

Pelepasan kontingen di selenggarakan di depan gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang di hadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Edi Erwan, S.Pt, M.Sc, P.hD, Pembina Pramuka Dr. Nelvawita, S.Ag, M.A., ( Ketua Gugus depan 14.002 sebagai pembina pendamping putri), Dr. Irwan Taslapratama, M.Sc, (Ketua Gugus depan 14.001 sebagai pembina pendamping putra) dan Pranata Humas Ahli madya Sarmadi, S.Ag.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor sekaligus membekali Peserta Kontingen yang berjumlah 16 orang yang di antaranya 8 orang putra dan 8 orang putri yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan PWN PTKI XVI mendatang.

“Saudara semua adalah delegasi, utusan dan perwakilan dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau maka yang harus ditanamkan dalam hati masing-masing adalah saudara mengemban amanah tanggungjawab membawa nama Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini di ajang kegiatan Nasional yang sangat luar biasa ini, jaga kesehatan, jaga marwah, jaga harkat dan martabat serta nama baik Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau”Ucap Rektor.

Lebih lanjut Hairunnas Rajab menyampaikan “tunjukkan bahwa disana kalian bisa menyatu, berbaur, bekerjasama, tolong menolong dan saling membantu antara satu dengan yang lainnya, jadikan Perkemahan Wirakarya sebagai pembelajaran menempa diri untuk belajar berkehidupan sosial dan beradilan, berkehidupan yang toleran dan moderat antar sesama, dan tentunya harus menjunjung tinggi adat istiadat, budaya” Tutupnya.

Pada acara akhir dilanjutkan dengan pemasangan tanjak dan selempang oleh Rektor kepada kontingen Pramuka sekaligus penyerahan bendera Kontingen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dari Rektor Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag kepada Ketua Kontingen Pramuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Edi Erwan, S.Pt, M.Sc, P.hD., dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis : Lasma Sari