Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

PELEPASAN KONTINGEN UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG IKUTI PWN PTK XVI GORONTALO

PELEPASAN KONTINGEN UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG IKUTI PWN PTK XVI GORONTALO

(UINSGD.AC.ID)-Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag., didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (A2KK), Drs. H. Khoirudin, M.M., Ketua Gugus Depan 23-002, Dr. Hj. Yeti Heryati, S.Ag., M.Pd., melepas kontingen Gerakan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk mengikuti ajang Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) XVI tahun 2023 di Gorontalo, Jumat (19/5/2023).

Proses simbolis pelepasan kontingen berlangsung di Gedung O. Djauharuddin AR. Prof Fathonih menyampaikan PWN PTK XVI tahun 2023 merupakan kegiatan yang ditujukan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang tergabung dalam Gugus depan di Kampus Perguruan Tinggi Keagamaan.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) di Bumi Perkemahan IAIN Sultan Amai Gorontalo sejak tanggal 21 hingga 27 Mei 2023.

Mengangkat tema ‘Merawat Keberagaman dan Perdamaian dalam Bingkai Moderasi Beragama’, dengan sub tema ‘Peran Pramuka dalam Penguatan Moderasi Beragama untuk Mencapai Sustainable Development Goals (SDG’s)’

PWN PTK XVI Tahun 2023 terbagi menjadi kegiatan umum, kegiatan bakti fisik, bakti non fisik, pengembangan wawasan dan keterampilan serta malam pentas seni budaya nusantara.

Untuk kontingen UIN Bandung diikuti oleh 16 anggota aktif Pramuka UIN Bandung siap berdedikasi pada PWN PTK XVI tahun 2023.

Sikap toleransi antar agama yang ada di nusantara menjadi targetan yang harus dicapai oleh setiap peserta PWN PTK XVI tahun 2023. Semoga kontingen Pramuka UIN Bandung mampu membantu mewujudkan Indonesia yang rukun dan damai.