Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SEMINAR SEX EDUCATION DAN PEMILIHAN DUTA PERTEMANAN SEHAT 2023

Selasa (17/02/23) SMA Negeri 1 Pandaan mengadakan Seminar Sex Education dan Pemilihan Duta Pertemanan Sehat. Tema acara tersebut yaitu “Wujudkan Generasi Emas dengan Lingkungan Pertemanan Sehat dan Paham Risiko”.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asistensi Mengajar dari Universitas Negeri Malang yang sudah dirancang sejak minggu pertama berada di SMANDA. Seminar ini juga diikuti oleh perwakilan 5 orang dari setiap kelas dengan 2 orang perwakilan  sebagai Duta Pertemanan Sehat.

Pemilihan Duta Pertemanan Sehat harus memenuhi beberapa kategori seperti “Beauty”  yakni tentang bagaimana dia berpenampilan dan wawasannya serta “Behavior”  tentang bgaimana dia berperilaku dan bersikap. Siswa-siswi yang mengikuti seminar mereka suportif mendukung teman-temannya yang masuk dalam kategori 10 top finalis Duta Pertemanan Sehat. Para peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan tertib serta berharap pada siswa-siswi yang menjadi Duta Pertemanan Sehat 2023 bisa memperbaiki pergaulan dan membuat lingkup pertemanan yang positif di SMANDA. 10 TOP Finalis Duta Pertemanan Sehat sebagai berikut :

Finalis Duta Pertemanan Sehat 2023 jatuh kepada :

  1. Febrisal Wagen (X-D) dan Michelle Louisa Brahmana ( XI IA 4)
  2. Muhammad Javier Atha Koesbiantoro (XI IA 4) dan Sifra Pua Refdiyane Putri (X-D)

Wakil 2 Duta Pertemanan Sehat 2023 jatuh kepada :

  1. Satsondhag Putra Fattajhan (XI IA 1) dan Nailatur Rohmah (X-F)

Wakil 1 Duta Pertemanan Sehat 2023 jatuh kepada :

  1. Sulthan Ahmad Al Hannan (X-I) Dan Kayla maestria nadiva (XI IA 3)
  2. Vernandi Neo Saputra (XI-IBB 1) Dan Jheanalanda (X-A)

“Bagi siswa yang sudah mengemban tanggung jawab diharapkan menjalankan tugasnya dengan amanah karena kita kemarin interview ada visi misi yang telah diungkapkan. Harapan kita bisa menerapkan visi misi tersebut,” harap Ibu Sinta Difia Wati selaku Asistensi Mengajar SMANDA.

Reporter : Diffa Felisha dan Bagus Harianto