Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Wisuda Akhirusannah SMAHA 2023: Sukses Selalu QUARTERVOIS 

Wisuda Akhirusannah SMAHA 2023: Sukses Selalu QUARTERVOIS 

Sabtu, 20 Mei 2023, SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) menggelar wisuda akhirusannah angkatan XXII. Kegiatan yang mengangkat tema “SMAHA Berkarya untuk Agama dan Bangsa” ini dilaksanakan di aula SMAHA dan disiarkan langsung melalui kanal youtube SMAHA. 

Khotmil Quran oleh perwakilan siswa kelas XII.

Kegiatan wisuda akhirusannah ini diawali dengan Khotmil Qur’an bersama. Para peserta kegiatan mengikuti khataman dengan khusyuk. Kebahagiaan semakin terasa ketika pemutaran video “Quartervois”, sebutan angkatan mereka. Video tersebut mengingatkan memori berbagai kegiatan selama belajar di SMAHA.

Ketua Yayasan Abul Yatama, Bapak Umar Toha MBA., mengucapkan selamat kepada para wisudawan angkatan XXII yang telah menyelesaikan pendidikan di SMAHA dengan baik. Beliau juga memberikan pesan kepada para wisudawan agar selalu tawadhu dan selalu mengingat bahwa prestasi yang didapatkan itu karena doa orang tua dan ridho Allah Subhanahu Wata’ala. Begitu pula Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., juga memberikan motivasi kepada para wisudawan untuk tetap melanjutkan kebiasaan baik yang sudah ditanamkan di sekolah selama ini.

Disela-sela sambutan, para siswa SMAHA memberikan persembahan berupa tari Hikayat Tiga Dara oleh perwakilan siswa kelas XI dan Choral Speaking yang dibawakan oleh perwakilan siswa kelas X. Seluruh peserta kegiatan tampak menikmati acara tersebut.

Sambutan perwakilan siswa dan perwakilan orang tua melengkapi acara wisuda. Faiz Khunafa (XII MIPA 1) dan Najla Widyasono (XII MIPA 2) mengungkapkan rasa terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah membimbing mereka selama ini. Bapak Edy Surahmad, S.Pd., M.Si., mewakili orang tua/wali murid juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan bapak/ibu guru kepada para siswa, serta karyawan yang telah memberikan pelayanan yang baik. Beliau berharap agar SMAHA semakin maju untuk mencetak generasi yang gemilang. 

Waka  bidang kurikulum, Bapak Taufik Nur Hidayat S.Pd., serta waka  bidang kesiswaan, Ibu Sri Widayati, S,Pd., mengumumkan penghargaan bidang akademik maupun non akademik yang telah diperoleh siswa. Ada sebanyak 32 siswa SMAHA yang berperestasi tingkat regional, nasional, dan internasional. Sedangkan untuk siswa yang mendapatkan penghargaan predikat akhlaq terpuji diperoleh Arif Hidayatullah (XII IPS 1) dan Anissa Dini A (XII MIPA 2). 

Persembahan siswa kelas XII untuk Bapak Ibu Guru.

Suasana akhirusannah pecah saat perwakilan wisudawan yang hadir di sekolah memberikan surprise kepada bapak/ibu guru dengan menyanyikan lagu hymne guru, membacakan puisi, serta memberikan bunga sebagai rasa terima kasih. 

Acara dilanjutkan dengan pelantikan wisudawan yang dilaksanakan oleh Ibu Etik (kepala SMAHA), jajaran pengurus LPI Hidayatullah, serta Bapak Ibu Guru SMAHA. Pelantikan berlangsung secara khidmat, disertai rasa bahagia yang terpancar dari wajah para wisudawan.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan membaca doa kafaratul majelis. Semoga angkatan XXII ini bisa menggapai asa dan cita yang diinginkan. Sukses selalu.