Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Urun Rembuk Ormawa dan Pendidikan Karakter Mahasiswa ULM tahun 2023

Urun Rembuk Ormawa dan Pendidikan Karakter Mahasiswa ULM tahun 2023

Urun Rembuk Ormawa dan Pendidikan Karakter Mahasiswa ULM tahun 2023 dihadiri oleh
1. Rektor
2. Para Wakil Rektor
3. Para Kepala Biro
4. Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni
5. Ketua CEDC, PLBK, dan PPKS
6. Tim Percepatan IKU ULM dan Simkatmawa
7. Jajaran Kemahasiswaan baik di tingkat Universitas maupun Fakultas; dan
8. Para Ketua Ormawa di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat.

Urun rembuk Ormawa ULM 2023 dilaksanakan agar para semua civitas akademika dapat mengetahui semua mengenai permasalahan yang terjadi di lingkungan ULM khususnya pada ormawa dan isu-isu yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan organisasi mahasiswa.

Melalui urun rembuk ini juga bisa dilahirkan pemecahan setiap permasalahan yang ada pada ormawa mulai peningkatan kapabilitas/skill mahasiswa dan organisasi sampai sarana prasarana penunjang jalannya organisasi.

Kegiatan lainnya yang dilaksanakan yang merupakan agenda rutin bidang kemahasiswaan ULM adalah Pendidikan Karakter Mahasiswa.

Pendidikan karakter adalah merupakan sebuah kebijakan pemerintah di bidang pendidikan yang telah menugaskan perguruan tinggi untuk melaksanakan program pembinaan dan pengembangan karakter dikalangan mahasiswa baru guna membentuk manusia yang yang berkarakter.
Hal ini sesuai dengan Undang Undang Pendidikan No 20 Tahun 2003 pasal 3, bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan nasional bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

#universitaslambungmangkurat #urunrembukormawaulm2023 #pendidikankaraktermahasiswaulm2023 #bidangkemahasiswaandanalumniulm

Kemahasiswaan ULM