Selasa, 30 Mei 2023
Sekolah Menengah Atas

SISWA MAN 1 GRESIK BERPARTISIPASI DALAM SYMPHONY 190 MUSISI GRESIK DI STADION GELORA JOKO SAMUDRO GRESIK

SISWA MAN 1 GRESIK BERPARTISIPASI DALAM SYMPHONY 190 MUSISI GRESIK DI STADION GELORA JOKO SAMUDRO GRESIK

SISWA MAN 1 GRESIK BERPARTISIPASI DALAM SYMPHONY 190 MUSISI GRESIK DI STADION GELORA JOKO SAMUDRO GRESIK

Dalam rangka memeringati hari Kebangkitan nasional, puluhan siswa MAN 1 Gresik terlibat dalam acara Kebangkitan Nasional dalam Cinta Seni Budaya “SYMPHONY 190 MUSISI GRESIK”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olah Raga Kabupaten Gresik. Kegiatan yang diikuti ratusan siswa di Kabupaten Gresik tersebut dilaksanakan pada Minggu, 21 Mei 2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Keiikutsertaan MAN 1 Gresik dalam acara tersebut tertuang dalam surat yang dilayangkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olah Raga Kabupaten Gresik nomor 430/ 1420 /437.59/2023. Tidak hanya sebagai peserta yang hadir untuk memeriahkan acara tersebut, namun juga berpartisipasi sebagai pengiring musik yang meliputi drumer, gitaris, basis, pianis dan vokalis. Tim musik MAN 1 Gresik dikomandoi langsung oleh Bapak Asfar Ramdani, S.Pd.

Selain dalam rangka memeringati hari kebangkitan nasional, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan semangat pada musisi dan seniman Kabupaten Gresik. Apalagi setelah masa pandemi diharapkan seniman di Gresik untuk terus berkarya. Kegiatan tersebut pun dihadiri oleh Bupati Gresik, Kepala Kemenag Gresik, Pembina, Badan pengurus kota OI Gresik.

Total terdapat 75 siswa MAN 1 Gresik yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Acara Symphony 190 Musisi Gresik diawali dengan berbagai hiburan. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dan pengukuhan Bupati Gresik sebagai bapak pembina OI Gresik.

Dihubungi secara terpisah, Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menuturkan bahwa sebagai kepala madrasah mendukung penuh kegiatan Shymponi 190 Musisi Gresik. Selain mengirimkan delegasinya dalam acara tersebut, beliau juga mendukung acara yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olah Raga Kabupaten Gresik yang juga menggandeng OI Gresik tersebut. Baginya kegiatan ini sangat penting guna menyemarakkan lagi kegiatan dan pertujukan seni di Kabupaten Gresik.