Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Upaya Peningkatan Kualitas Mahasiswa, STIE Nganjuk Sukses Melaksanakan Uji Kompetensi Komputer Dasar

Upaya Peningkatan Kualitas Mahasiswa, STIE Nganjuk Sukses Melaksanakan Uji Kompetensi Komputer Dasar

STIE Nganjuk menyelenggarakan Uji Kompetensi Junior Office Operator pada 20 Mei 2023. Dalam kegiatan tersebut, STIE Nganjuk menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi Telematika sebagai lembaga yang menguji dan menerbitkan sertifikat kompetensi resmi. Uji kompetensi tersebut dipandu dan dinilai oleh dua asesor kompeten serta mempunyai sertifikat kompetensi sebagai asesor dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi Telematika yaitu Bapak Reno Renaldi, S.Pd., dan Bapak Rais, M.Kom.

Peserta uji kompetensi tersebut adalah mahasiswa STIE Nganjuk semester 4 Program studi Manajemen dan Akuntansi. Dalam sambutan yang disampaikan Ketua STIE Nganjuk Dr. Indrian Supheni, S.E., S.Pd., M.Aks., CSRS, uji kompetensi tersebut penting untuk menguji dan membuktikan bahwa mahasiswa memiliki kecakapan dalam mengoperasikan aplikasi perkantoran. Mahasiswa yang lulus uji kompetensi akan menerima sertifikat kompetensi yang dapat digunakan untuk menambah nilai plus ketika melamar pekerjaan.

Uji Kompetensi terbagi menjadi dua sesi yaitu teori dan praktik, dengan rincian 1 jam pengerjaan teori dan 4 jam dikhususkan untuk pengerjaan secara langsung di laboratorium komputer. Mahasiswa sangat antusias mengikuti program ini karena menjadi pengalaman perdana dilaksanakan di STIE Nganjuk. “Harapannya program ini dapat berkelanjutan setiap tahunnya, sehingga mampu mencetak mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai keterampilan lebih di bidang administrasi perkantoran”, tutut Dr. Indrian Supheni.