Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Tes Suamtif Akhir di SMAN 3 Borong Gunakan Sistem CBT dan Project Based Test

Ujian berbasis komputer/Computer Based Test (CBT) di SMAN 3 Borong

Lembaga Civitas Akademika SMAN 3 Borong pada Senin, 22 Mei 2023 menyelenggarakan ujian sumatif akhir semester. Berdasarkan jadwal, ujian sumatif akhir semester tersebut akan berakhir pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Seperti biasa, ujian sumatif akhir semester di SMAN 3 Borong selalu menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) atau ujian berbasis komputer.

Biasanya, ujian sumatif akhir menggunakan sistem CBT selalu melibatkan semua kelas atau rombongan belajar (rombel) yang ada di SMAN 3 Borong, kali ini berbeda. Hanya rombongan belajar di kelas X (Sepuluh) saja yang melaksanakan ujian berbasis komputer. Sementara ujian sumatif akhir untuk rombongan belajar di kelas XI (sebelas) menggunakan sistem Project Based Test atau ujian berbasis proyek.

Dalam ujian berbasis proyek ini, semua mata pelajaran wajib terlibat, baik melalui proyek mandiri maupun proyek kolaborasi lintas mata pelajaran.

Kabarnya ujian berbasis proyek tersebut akan dimulai pada Senin, 29 Mei 2023 tepat setelah ujian berbasis komputer untuk rombongan belajar kelas X (sepuluh) selesai.