Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Alumni Back To Campus, Ajak Mahasiswa Berkiprah Untuk Negeri

Alumni Back To Campus, Ajak Mahasiswa Berkiprah Untuk Negeri

Alumni Back To Campus, Invite Students to Take Action for the Nation

Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) mengadakan pertemuan alumni yang bertajuk Alumni Back to Campus Sabtu, (20/5/2023)  di Auditorium Prof. Ir. Suryono, lantai 2 Gedung Dekanat FTUB.

Dekan FT , Prof Dr Ir Hadi Suyono ST MT PhD IPU ASEAN Eng mengatakan, peran alumni sangat penting dalam memajukan dan meraih reputasi secara nasional dan internasional. Selain upaya eksternal, FT  juga berupaya memaksimalkan potensi internal untuk internasional, selaras dengan status PTNBH UB.

“Momen yang ditunggu ini bukan hanya untuk keinginan bertemu semata, tapi juga mengingatkan kepada para alumni bahwa saat ini FT akan terus tumbuh dan berkembang, tentunya dengan keterlibatan para alumni. Seiring status PTNBH , bagaimana kita membangun FT dan UB secara keseluruhan,” katanya.

Salah satu target kedepan FT yaitu meraih reputasi internasional, hal yang tidak bisa dilakukan secara instant. Maka peran alumni, salah satunya dengan aktif mengisi kuesioner. Pasalnya indikator penilaian lembaga perangkingan luar negeri diantaranya adalah kuesioner tersebut.

Ketua Panitia, Debri Haryndia ST MDs menyebut, ada 21 orang alumni yang dilibatkan dalam executive meeting untuk membahas apa yang dikerjakan dan tertuang dalam Renstra. Sehingga mereka mengetahui dengan pasti progres tumbuh kembang kampus almamaternya.

“Untuk alumni hadir saat ini ada 99 orang. Sebagian nanti akan dilibatkan excutive meeting dalam generate collaboration antara alumni dengan Fakultas Teknik UB,” ungkap alumni Arsitektur, Angkatan 2004 ini.

Dalam kesempatan itu, digelar Talk Show IKA FTUB, dengan menghadirkan tiga alumni. Pemateri pertama, yakni Supriadinata Marza ST MT (Direktur Operasi & HSSE PT. Geo Dipa Energi (Persero). Alumni Teknik Mesin, Angkatan 1995 ini mengusung tema “Tantangan Mahasiswa Fresh Graduate Dalam Menghadapi Dunia Kerja.”

Selanjutnya, Harry Budi Sidharta, ST (Direktur Utama PT Nusantara Regas) yang juga alumni Teknik Mesin angkatan 1996. Ia membawakan materi Perkembangan Bisnis LNG & Terminal Regasifikasi.

Dan yang terakhir Ir. Peter Frans (President Director of Ciriajasa EC, Engineering & Management Consultant). Alumni Teknik Pengairan, Angkatan 1983 ini mengusung tema “Peran Alumni FT UB di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN)”.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian pesan kesan dari perwakilan Dosen senior sekaligus Dekan Periode 1992-1995, Ir. Suroso, Dipl. HE., M.Eng.