Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Potong Tumpeng di Hari Jadi ke-5 Prodi Pendidikan Geografi

Potong Tumpeng di Hari Jadi ke-5 Prodi Pendidikan Geografi

uin-suska.ac.id Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau lakukan potong tumpeng dihari lahirnya yang ke-5 tahun. Kegiatan puncak milad Prodi Pendidikan Geografi ini dilaksanakan pada Senin (22/05/2023) yang terpat di Auditorium lantai V Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Selain kegiatan puncak ini Prodi Pendidikan Geografi juga melaksanakan kegiatan talkshow dan penampilan kreasi mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Rombongan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Duta Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru, Ketua dan Skretaris Prodi serta Dosen Prodi Pendidikan Geografi, Alumni dan Mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi.

 

 

M. Zidan Helmaneza sebagai ketua pelaksanakan mengatakan bahwa pada hari ini kegiatan milad akan di isi dengan tiga macam kegiatan yakni acara formal (seremonial), semi formal (talkshow) dan non formal (Geografi word). Zidan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon maaf kepada semua unsur baik mahasiswa maupun dosen yang telah terlibat lansung dalam menyukseskan kegiatan milad ini
Sementar itu Dr. Muslim MS, M.Ag selaku ketua Prodi Pendidikan Geografi dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini jumlah mahasiswanya berjumlah 416 orang mahasiswa dan 72 orang telah menyelesaikan pendidikannya. Lebih lanjut Dr. Muslim mengatakan bahwa mahasiswa perdana yang melakukan ujian munaqasyah mendapat nilai terbaik dengan IPK 3.82 dan saat ini sudah diterima bekerja disalah satu Lembaga Pendidikan. Sementara itu alumni-alumni yang lain terkadang belum tamat sudah diminta bekerja di berbagai Lembaga Pendidikan dan lembaga-lembaga swasta lainnya. Yang sangat perlu kita ketahui bahwa Prodi Pendidikan Geografi Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau merupakan satu-satunya Prodi yang ada di provinsi Riau. Kedepannya Prodi Pendidikan Geografi ingin menjadi pelopor bagaimana lingkungan di Provinsi Riau dapat ditata dan dikelola lebih baik.


Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. Zarkasih, M.Ag yang mewakili Rektor Universitas Islam Negri Sultan Syari Kasim Riau membuka kegiatan milad ini secara resmi. Dalam arahannya menyampaikan bahwa usia lima tahun memang masih tergorong muda namun bukan sebuah alasan untuk tidak punya prestasi, Prodi Pendidikan Geografi merupakan salah satu dari enam belas Prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah yang menunjukkan geliat yang luar biasa sehingga akan bisa melahirkan calon-calon guru yang profesional nantinya. Hal ini akan dibuktikan dengan salah satu indikator bagaimana para alumni bisa diterima ditengah-tengah masyarakat.
Diakhir acara seremonial ini dilakukan pemotongan Tumpeng oleh Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Ketua Prodi Pendidikan Geografi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

  

  

  

Penulis : Huzaini