Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

434 PRESTASI DIBACAKAN SAAT PURNASISWA ANGKATAN KE-47

SMA Wachid Hasyim 2 Taman menggelar purnasiswa Angkatan ke-47 pada Hari Sabtu, 20 Mei 2023.  Acara yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB tersebut diikuti oleh 493 siswa kelas XII. Hadir pula sejumlah undangan dari dzurriyyah pendiri YPM KH. Munir Hasyim Latif dan kepala sekolah dari komplek Ngelom dan Megare.

Di awal acara, para wisudawan dan tamu undangan disambut dengan penampilan tari tradisional yang dibawakan dengan sangat memukau oleh —- siswa kelas X-7. Acara berlanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Tita Aulia Faizah dari kelas X-12. Tita yang saat itu membacakan surat Ali Imron : 190-193 berhasil menghipnotis hadirin dengan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkannya dengan sangat merdu.

Sambutan dari siswa merupakan salah acara yang dinantikan oleh para siswa, karena momen inilah anak-anak menyampaikan kisah dan kesannya selama bersekolah di SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Ada dua sambutan siswa. Sambutan pertama disampaikan oleh Imam Zuhdi, siswa kelas XII IPS 1. Siapa sangka siswa yang kesehariannya dikenal sangat pendiam ternyata mampu berpidato di hadapan ratusan temannya dan nyaris tanpa rasa grogi sama sekali. Apalagi dia harus membawakan pidato tersebut dalam 3 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris. Tetapi siswa peraih nilai tertinggi TOEIC ini, berhasil melaksanakan tugas dengan sangat baik. Terlebih saat dia mengingatkan teman-temannya dengan motto YPM “Berilmu, beramal, bertaqwa”.

Sambutan kedua dari siswa dibawakan oleh Naufal Zhafran Setiawan siswa kelas XII IPA 1. Tak kalah atraktif, Zhafran demikian dia dipanggil sehari-hari mengulas pengalamannya beseta terman-termannya selama belajar di masa pandemi. Di kesempatan itu, laki-laki peraih beberapa prestasi tersebut mengajak teman-temannya untuk meneriakkan yel-yel “ETERIDESTEN” yang dijawab oleh para wisudawan “Be smart”.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh kepala SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Di kesempatan tersebut, Dra. Hj. Nur Djannah menyampaikan berbagai macam keberhasilan yang diraih oleh guru dan siswa selama tahun pelajaran 2022/2023. Diantaranya 117 siswa diterima di perguruan tinggi negeri jalur SNBP. Angka ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Tidak hanya itu, sebanyak 434 prestasi akademik maupun non akademik juga berhasil dipersembahkan oleh para siswa yang dinyatakan lulus pada Angkatan ke-47 kali ini. Angka ini bukanlah angka yang kecil, apalagi pada saat mereka masuk ke sekolah ini dalam keadaan pandemi. Kepala Sekolah juga berpesan kepada para wisudawan untuk senantiasa menjaga almamater dan terus mengamalkan praktik baik yang selama ini sudah dilakukan selama mereka menjadi murid.

Pada kesempatan tersebut, ketua YPM Ir. H. Ahmad Makki, MT turut berpesan kepada para alumni untuk memiliki semangat seperti para alumni yang sudah sukses. Selalu berniat baik, prasangka yang baik dan focus serta memiliki target  dalam mengerjakan apapun termasuk dalam belajar.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan prestasi yang diraih oleh siswa kelas XII. Ada tiga kategori prestasi yaitu prestasi akademik baik tingkat kelas maupun paralel , prestasi non akademik sejumlah 434 selama mereka belajar di SMA Wachid Hasyim 2 Taman, dan kategori pretasi tahfidh yang ada 7 orang siswa. Seluruh siswa dipanggil ke depan untuk menerima penghargaan dari sekolah. (Humas SMASYIMDUTA)