Selasa, 16 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

MTs Muhamadiyah Karangkajen telah melaksanakan kegiatan ASPD untuk kelas IX

MTs Muhamadiyah Karangkajen telah melaksanakan kegiatan ASPD untuk kelas IX

MTs Muhamadiyah Karangkajen telah melaksanakan kegiatan ASPD untuk kelas IX. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari yaitu tanggal 15,16,17, dan 19 Mei 2023. Kegiatan ASPD diikuti oleh seluruh siswa kelas IX berjumlah 169 dengan peserta laki-laki 109 dan perempuan 60 yang terdiri dari 3 sesi. Peserta ASPD dari hari pertama sampai terakhir mengikuti kegiatan dengan lengkap tanpa ada peserta ujian susulan.

Kegiatan ASPD berlangsung lancar dan tertib. Kegiatan ini dimulai dengan kegiatan shalat dhuha, pendalaman materi, ujian, dan shalat dzuhur berjamaah. Khusus hari jumat, diadakan kegiatan jumatan untuk putra dan kajian keputrian untuk putri serta shalat ashar berjamaah (khusus sesi 3).

Fasilitator yang bertugas pada ASPD tahun ini adalah guru dari MTs Negeri 1 Yogyakarta yaitu ibu Arum Yuana, S.Pd., (Guru mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan) dan bapak Ikhsan Hargo Kusumo, S.Pd. (Guru Mata Pelajaran Seni Budaya). Keduanya bertugas dengan disiplin dan penuh tanggung jawab.

Kegiatan ASPD dimonitoring oleh Dinas Dikpora DIY, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, dan Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Dalam monitoring tersebut semua petugas monitoring secara umum memberikan pesan dan motivasi kepada semua guru di madrasah agar mampu melahirkan generasi yang siap bersaing untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.