Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Kembali Berjaya, ITS Sabet Penghargaan Website Perguruan Tinggi Terbaik

Kembali Berjaya, ITS Sabet Penghargaan Website Perguruan Tinggi Terbaik

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng (empat dari kanan) beserta para penerima penghargaan kategori website di bidang pendidikan tinggi dan perusahaan swasta

Surabaya, ITS News – Terus mengukir prestasi di bidang hubungan masyarakat (humas), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali meraih penghargaan kategori Website Perguruan Tinggi Terbaik pada gelaran Beritajatim Digital Award (BDA). Sejak tahun 2022, ITS melalui Unit Komunikasi Publik (UKP) ITS terus berhasil membuktikan kerja kerasnya dalam mengemban kepercayaan publik.

Penghargaan yang dilaksanakan oleh Beritajatim.com ini dihadirkan untuk memperingati hari jadinya yang ke-17. Sama seperti tahun sebelumnya, sektor bidang yang masuk menjadi nominasi penghargaan ini ialah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pendidikan tinggi, hingga perusahaan swasta. Dan ITS merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri di Surabaya yang berhasil meraih penghargaan ini.

Penghargaan ini langsung dihadiri dan diterima oleh Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya. Disebutkan, penilaian website terbaik ini dilakukan secara objektif menggunakan tools kredibel yang digunakan untuk menilai performance website dan sosial media. “Semua penilaian menggunakan digital scoring.  Maka, dipastikan semua dilakukan secara objektif,” jelasnya.

Potret pemberian penghargaan kategori Website Terbaik Pendidikan Tinggi yang diberikan langsung oleh Direktur Utama Beritajatim.com Ainur Rohim (kiri) kepada Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng (kanan)

Dalam penjelasannya, Ashari menuturkan bahwa pencapaian ini tentunya tidak dapat diraih tanpa dukungan dari seluruh civitas akademika ITS, khususnya UKP ITS. Ia menambahkan bahwa UKP ITS telah berhasil merancang sebuah website resmi yang informatif dan komprehensif dalam rangka memperkuat branding nama ITS. 

Guru Besar Teknik Elektro ini turut mengapresiasi peran civitas akademika dalam menyebarkan citra baik institusi kepada masyarakat. Ashari mengandaikan website ITS sebagai etalase institusi yang akan selalu menjadi hal pertama yang dilihat oleh masyarakat luas. Dengan begitu, keberadaan website ITS ini sangatlah penting. “Terima kasih juga atas prestasinya sehingga branding kita semakin kuat,” tuturnya.

Kedepannya, lelaki kelahiran Sidoarjo tersebut berharap dengan adanya penghargaan ini, seluruh civitas akademika akan lebih bersemangat untuk mengharumkan nama ITS lebih jauh. Ditambah dengan adanya jargon baru ITS, yakni membumi untuk mendunia, civitas akademika ITS akan lebih giat dalam mengukir prestasi, baik nasional maupun internasional. “Mari sama-sama mewujudkan tuntutan masyarakat akan humas untuk ITS yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Bima Surya Samudra
Redaktur: Fauzan Fakhrizal Azmi