Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kegiatan Sholat Dhuha Bersama, Habib: Yang Baik Pasti Mengalahkan Yang Buruk

Kegiatan Sholat Dhuha Bersama, Habib: Yang Baik Pasti Mengalahkan Yang Buruk

Drs. Habib Muhammad Abubakar, M.Pd memimpin langsung pelaksanaan salat dhuha bersama di SMAN 1 Situbondo, Rabu (24/5). Dalam tausyiahnya, Habib mengingatkan kepada jamaah salat dhuha bahwa setiap hari manusia akan selalu dihadapkan dengan pertempuran baik dan buruk. Dalam pertempuran itu, menurut Habib kebaikan akan selalu mengalahkan keburukan.

“Dalam menghadapi pertempuran itu, kuncinya adalah libatkan Allah. Berdirilah di jalan yang Allah ridhoi. Pasrahkan semua hidup kita kepada Allah dengan ketulusan. Maka Allah akan bantu niat baik kita untuk mengalahkan hal-hal buruk di dalam diri kita maupun keburukan di sekitar kita,” ungkap Habib.

Dalam konteks pembelajaran di sekolah, Habib mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi SMASA untuk terus bersatu menjaga nama baik SMASA. Habib yakin hanya dengan persatuan seluruh kegiatan dan niat baik siswa-siswi SMASA akan sampai pada cita-cita yang mulia yang diridhoi Allah.

“Jadi mari anak-anak mantapkan hati kalian untuk terus fokus pada cita-cita. Perbaiki hal-hal yang kurang baik dengan memohon petunjuk kepada Allah. InsyaAllah kita semua akan dijaga dan dilindungi oleh Allah. Amin,” pungkasnya.

Kegiatan salat dhuha bersama tersebut merupakan praktik baik yang digagas oleh MGMP PAI Internal SMASA. Seluruh keluarga besar SMASA turut menyukseskan kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen dan persatuan di internal SMASA.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Eka Sari Liesanuri, S.Psi