Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

JUARA 1 LOMBA PEMBACAAN SUMPAH AMUKTI PALAPA KABUPATEN MOJOKERTO

JUARA 1 LOMBA PEMBACAAN SUMPAH AMUKTI PALAPA KABUPATEN MOJOKERTO

Selasa (09/05/23) Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Puri memberikan ucapan selamat sekaligus melakukan penyerahan piala secara simbolis kepada ekstrakurikuler teater SMA Negeri 1 Puri Mojokerto yang telah berhasil menjadi juara 1 pada lomba Pengucapan Sumpah Amukti Palapa secara virtual dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Mojokerto yang ke-730 tahun 2023.

Karya yang dilombakan dikemas dalam film pendek dengan bertemakan “Sumpah Amukti Palapa”. Dibawah binaan Bapak Muhammad Zain Isa Ansori, S.Pd dan Ibu Miftakhul Laili, ekstrakurikuler teater yang dikenal dengan sebutan “Teater Jingga”. Di Ekstrakurikuler tersebut siswa dibimbing untuk berlatih tari dan bermain peran.

Proses pembuatan film memakan waktu cukup lama yakni sekitar 10 – 11 hari termasuk didalamnya proses editing video. Pengambilan video tidak hanya dilakukan di 1 (satu) tempat, melainkan di beberapa tempat yang berlatar mirip dengan zaman Kerajaan Majapahit.

Pengumpulan video dilaksanakan Jumat (28/04/23) secara Online, sedangkan penilaian dilaksanakan pada Sabtu (03-05-23). Penghargaan dan piala pemenang pun diserahkan secara langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, M.Si di Pendopo Graha Maja Tama.

Sebanyak 7 (delapan) orang peserta didik ikut serta dalam lomba ini, yaitu : 

  1. Dirga Raya Firnanda dari kelas XI MIPA 6 (berperan sebagai Mahapatih Gajah Mada.)
  2. Bintang Trisatya Rachmayanto dari kelas X5.
  3. Raras Tri Rachmayanto dari kelas XI IBB.
  4. Anindya Sekarmaya dari kelas XI IBB.
  5. Cantika Azzahra Halimu Arief dari kelas XI IBB.
  6. Muhammad Resa Gilang Saputra Hadi dari kelas X8.
  7. Yusuf Inursyam Ganda Disaputra dri kelas XI MIPA 3.
(Dirga Raya Firnanda dan Bpk. Zain Isa Ansori, S.Pd membawa piala Juara 1)