Kamis, 18 April 2024
Perguruan Tinggi

ULM Resmi Mendapat Izin Buka Prodi Doktor Administrasi Pendidikan

ULM Resmi Mendapat Izin Buka Prodi Doktor Administrasi Pendidikan

Banjarmasin – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kini telah resmi mendapat izin atas pembukaan Program Doktor Studi Administrasi Pendidikan. Izin tersebut didapat berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 425/E/O/2023.

Berdasarkan SK tersebut, Studi Administrasi Pendidikan menjadi program doktor ke-6 yang dimiliki ULM selaku perguruan tinggi negeri di provinsi Kalimantan Selatan. Sebelumnya, ULM telah membuka program studi Doktor (S3) Studi Pembangunan, prodi Doktor Ilmu Hukum, prodi Doktor Ilmu Lingkungan, prodi Doktor Ilmu Kedokteran, dan prodi Doktor Ilmu Pertanian.

Hingga saat ini, ULM juga sedang dalam proses pengajuan untuk mendapatkan izin pembukaan program studi Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia dan program studi Doktor Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Sejak didirikannya Pascasarjana ULM 16 tahun lalu, ULM telah meluluskan ribuan alumni bergelar magister dan puluhan doktor. Selain program studi Doktoral (S3), ULM juga memiliki 26 program studi Magister (S2). Untuk informasi terkait pendaftaran program Magister (S2) dan program Doktor (S3) di ULM bisa didapatkan dengan mengakses website admisipasca.ulm.ac.id

Penambahan program studi doktoral ini dilakukan ULM sebagai upaya untuk mendukung pengembangan keilmuan dan kualitas sumber daya manusia, khususnya di provinsi Kalimantan Selatan. Melalui ketersediaan beragam studi bidang keilmuan yang dimiliki ULM, ULM terus berupaya turut serta dan berperan dalam membangun generasi emas bangsa Indonesia.