Rabu, 07 Juni 2023
Perguruan Tinggi

Duta Universitas Teknokrat Indonesia Raih Prestasi Gemilang Grand Final Muli-Mekhanai Pesawaran 2023

Duta Universitas Teknokrat Indonesia Raih Prestasi Gemilang Grand Final Muli-Mekhanai Pesawaran 2023

Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia kembali mencatatkan pencapaian gemilang. Pada kesempatan ini, mereka berhasil meraih prestasi dalam acara Grand Final Muli Mekhanai Pesawaran yang diselenggarakan pada Senin, 22/5/2023 di Graha Adora.

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia, Kampus Pertama Sidang Ujian Skripsi Via Metaverse

Dalam perlombaan ini, Unit Kegiatan Mahasiswa Duta Teknokrat berhasil meraih beberapa prestasi yang termasuk di dalamnya:

1.Ferdian Ahmad Gholib, Mahasiswa Informatika, juara I Mekhanai Kabupaten Pesawaran 2023

2.Ravelino Vaneses Diparty Manulang, Teknik Komputer, Top 9 Mekhanai Pariwisata Pesawaran 2023

3.Nisrina Mozaya, Sistem Informasi, Top 9 Muli Persahabatan Kabupaten Pesawaran 2023

4.Aulia Chandra Yuniarsi, Pendidikan Bahasa Inggris, Top 9 Muli Kabupaten Pesawaran 2023

5.Muhammad Adhe Akbar, Informatika.

6.Fajar Saputra, Informatika, finalis Mekhanai Pesawaran 2023.

Dr. H. Mahathir Muhammad SE MM, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, menyatakan bahwa kampus ini sangat bangga dengan pencapaian prestasi ini. Menurut Mahathir, para Duta Teknokrat memang memiliki kemampuan yang memadai untuk berkompetisi dalam ajang Muli Mekhanai.

Baca juga : Kementerian ESDM apresiasi kurikulum Teknik Elektro Teknokrat

Mahathir menjelaskan bahwa para duta Teknokrat telah mendapatkan persiapan khusus dalam bidang ini. Oleh karena itu, mereka memiliki kemampuan yang memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Mahathir memberikan penjelasan bahwa para Duta Teknokrat memang telah melalui proses seleksi yang sangat ketat. Sebagai hasilnya, mereka memiliki semua kemampuan yang diperlukan untuk berkompetisi dalam ajang muli-mekhanai.

Menurut Mahathir, dalam setiap Muli Mekhanai yang diadakan di berbagai kota dan kabupaten di Lampung, para Duta Teknokrat selalu berhasil menjadi juara. Ia merasa gembira karena tingkat kepercayaan masyarakat kepada para Duta Teknokrat ini sangat tinggi.

Mahathir juga memberikan pesan kepada para pembimbing agar melanjutkan proses regenerasi dengan baik. Hal ini bertujuan agar terdapat bakat-bakat baru yang dipersiapkan untuk kompetisi-kompetisi yang akan datang.