Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

NUDC Siap Digelar di Untirta

NUDC Siap Digelar di Untirta

SERANG-Untirta dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan kegiatan National University Debating Championship (NUDC). NUDC adakan kegiatan debat mahasiswa tingkat nasional dan baru saja dilaksanakan rapat persiapan yang dihadiri oleh Perwakilan dari BPTI Kemdikbudristek RI, Puspresnas dan Tim NUDC, Kabiro BAKP Untirta, Para koordinator dan Subkoordinator Kemahasiswaan dan Humas BAKP, Para Dosen Prodi Bahasa Inggris FKIP dan Staf Untirta, Rabu, 24 Mei 2023, di Student Center, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Kabiro BAKP, Tb. Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., mengatakan, kegiatan ini adalah yang pertama kali diselenggarakan oleh Untirta. “Kami sudah menyusun panitia di sini dan saya mohon bantuan dari rekan-rekan supaya pelaksanaan berjalan dengan lancar,” katanya.

“Jadi harapan kami nantinya dapat nilai nasional itu nilai yang terbaik dan saya yakin bapak ibu sekalian semua yang hadir ini adalah motor kita di sini dan memiliki semangat. Semangatnya semangat muda,” imbuhnya.

Perwakilan BPTI Farah mengatakan, Untirta berperan besar dalam kegiatan ini dan yakin bisa menyukseskan kegiatan.

“Berterima kasih kepada Untirta yang bersedia menjadi tuan rumah. Ini adalah pertama kalinya pelaksanaan NUDC secara langsung dan tentu saja upaya dan arahan bapak ibu sangat berharga,” tuturnya.

Dari Puspresnas, Dora Angelina.
Ia beserta tim mengunjungi lokasi tempat pelaksanaan kegiatan dan memutuskan bahwa akan ada dua gedung yang digunakan yaitu Auditorium dan Kelas terpadu Untirta kampus Sindangsari. (TMA/AAP/VDF)