Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Elisabeth Sihaloho, Wisudawan Fakultas Hukum: Kita Harus Mengejar dan Memperjuangkan Mimpi

Elisabeth Sihaloho, Wisudawan Fakultas Hukum:  Kita Harus Mengejar dan Memperjuangkan Mimpi

Elisabeth Sihaloho, salah satu lulusan yang dilantik pada wisuda ke-170 Universitas Diponegoro adalah lulusan dari Fakultas Hukum Undip yang aktif mengikuti  kompetisi debat nasional selama menempuh pendidikan di Undip.  Kompetisi dan prestasi yang ia raih antara lain Juara 1 Lomba Debat Penegakan Hukum Pemilu yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu Tahun 2022; Juara 3 Lomba Debat Konsitusi yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi Tahun 2021; Juara 1 dan Best Speaker Lomba Debat Hukum Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Surabaya Tahun 2022; Juara 1 dan Best Speaker Lomba Debat Hukum Nasional yang diselenggarakan Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2022; Juara 1 dan Best Speaker Lomba Debat Hukum Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus tahun 2021; dan Juara 1 Lomba Debat Hukum Nasional yang diselenggarakan oleh UPN Jawa Timur Tahun 2021.

“Selama belajar di Undip, tentu saya bangga dan bersyukur karena dapat berproses pada wadah kampus yang tepat. Undip selalu memberikan kesempatan dan banyak bantuan bagi  mahasiswa untuk mengikuti berbagai perlombaan debat hukum nasional,” ujar peraih IPK 3.78 ini.

“Kita harus mengejar  dan memperjuangkan impian kita, akademik tetap menjadi fokus utama, didukung dengan pengalaman melalui prestasi-prestasi perlombaan hingga meraih kesempatan-kesempayan yang akan menjadi bagian dari organisasi sekaligus menghantarkan kita menuju masa depan yang lebih baik,” imbuhnya.

“Memang tidak mudah membagi waktu antara akademik, prestasi dan organisasi, tetapi jika manajemen waktu kita baik, kita harus percaya setiap proses yang berhasil dilewati akan membawa kita menuju versi terbaik dari diri kita, good luck and keep on fighting!” pungkasnya. (LW-Humas)