Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Pascasarjana UMSU Merancang Implementasi Kerjasama Universitas Malaysia

Pascasarjana UMSU Merancang Implementasi Kerjasama Universitas Malaysia

Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara merancang program kegiatan implementasi kerjasama yang dapat dilakukan dengan Pascasarjana UiTM Cawangan Melaka.

Hal itu terungkap dalam pertemuan yang digelar pada kunjungan pimpinan paacasarjana UMSU dipimpin Direktur, Prof.Dr.Triono Eddy, SH,MHum ke sejumlah universitas di Malaysia, Selasa (23/5).

Universitas yang dikunjungi Universiti Teknologi MARA Cawangan Melaka, Mahsa University dan Manipal International University.

Prof.Triono menjelaskan, kerjasama yang dibahas berkenaan pelaksanaan tridharma yang meliputi pengajaran melalui teaching collaboration, penelitian melalui joint research, joint publication, dan pengabdian yang dilakukan dengan melibatkan masing-masing tenaga ahli antar kedua Universitas.

Para ekspert itu akan diundang sebagai penguji dan pembanding luar (External Supervisor dan Examiner). Selain kerjasama program menyangkut tri dharma perguruan tinggi, namun direktur pascasarjana UMSU juga menyampaikan tidak menutup kemungkinan menjalin kerjasama di bidang lainnya.

Dalam kunjungan ke sejumlah kampus di Malaysia, tim.pascasarjana UMSU membuka kesempatan memperkenalkan keunggulan UMSU dan Pascasarjana sehingga rekrutmen mahasiswa asing juga berpotensi dilakukan.

Pada kesempatan itu Tim juga menandatangani Implementation Agreement antara kedua Direktur Pascasaraja dan Program-program terkait yang meliputi Program Magister Akuntansi, Magister Manajemen, dan Magister Pendidikan Matematika

Turut mendampingi, Assoc. Prof. Dr. Adi Mansar, S.H., M.Hum, Ketua Prodi Magister Ke otariatan, Elmaliza, M.Kn., Assoc. Prof. Dr. Ida Hanifah, S.H., M.H., M.H. (Secretary, Doctor of Law), Assoc. Prof. Dr. Ida Nadirah, S.H., M.Hum. (Secretary, Master of Law), Rahmanita Ginting, M.Sc., Ph.D. (Head, Master of Communication) , Assoc. Prof. Dr. Maya Sari, SE., Ak., M.Si., CA. (Secretary, Master of Accounting), Dr. Fajar Pasaribu, S.E., M.Si. (Secretary, Master of Management), Dr. Widia Astuty, S.E., M.Si., QIA., Ak., CA., CPA (Lecturer, Master of Accounting), Dr. Juli Moertiono, S.H., M.Kn. M.H., M.Mar. (Lecturer, Master of Notary), Dr. Tutik Sugesty, M.Pd. Dr. Onny Medaline, S.H., M.Kn. (Lecturer, Master of Notary), Dr. Hastuti Olivia, S.E., M.Ak. (Lecturer, Master of Accounting) dan  Muhammad Shareza Hafiz, M.Acc. (Lecturer, Accounting Department/ International Affairs and Cooperation).