Rabu, 17 April 2024
Perguruan Tinggi

Penandatangan MoU antara Politeknik Manufaktur Bandung dan LSP Telekomunikasi Digital Indonesia

Penandatangan MoU antara Politeknik Manufaktur Bandung dan LSP Telekomunikasi Digital Indonesia

Bandung, polman-bandung.ac.id – Sertifikasi Kompetensi adalah Seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk menetapkan bahwa seseorang memenuhi persyaratan kompetensi yang ditetapkan, mencakup pendaftaran, asesmen yang dilakukan oleh seoran asesor, kepetusan sertifikasi, survailen, sertifikasi ulang, dan penggunaan sertifikat.

Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung sebagai salah satu Perguruan Tinggi Vokasi, harus dapat memastikan dan memelihara kompetensi mahasiswa atau lulusan di lingkungannya, jejaring kerja serta mitra kerja sehingga dapat menghasilkan lulusan yang kompeten, profesional dan berdaya saing tinggi. Untuk itulah diperlukan kerjasama dengan LSP Pihak Ketiga (LPS P3) Industri untuk penyelenggaraan sertifikasi di lingkungan Polman dan mitra kerjanya.

Penandatangan MoU Kerjasama Bidang Sertifikasi antara Polman Bandung dan LSP Telekomunikasi Digital Indonesia, yang dilaksanakan pada hari Rabu 24 Mei 2023 di Kampus Polman Bandung.

Yang dihadiri oleh Direktur Polman Bandung, Bapak Mohammad Nurdin, S.T., M.AB, Diretur LSP Telekomunikasi Digital Indonesia, Ir. Lingga Wardhana. ST., IPM., MBA, beserta Team dari LSP  Telekomunikasi Digital Indonesia, Serta dihadiri juga oleh Wakil Direktur IV Polman bidang kerjasama, Bpk. Much Sambas, S.T., M.T., Ketua LSP Polman Bandung (Ketua UPA Sertifikasi Kompetensi dan Uji Kompetensi Polman Bandung), Bapak Hendy Rudiansyah, S.T., M.Eng., IPM. Beserta Team LSP Polman Bandung, Ketua Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Informatika Industri, Dr. Setyawan Ajie Sukarno, MT,. MSc.Tech.

Manfaat dengan adanya MoU ini adalah :

  1. Memastikan link and match antara kompetensi lulusan dengan tuntutan kompetensi dunia industri, dengan dilaksanakannya asesmen atau uji kompetensi terhadap Lulusan Polman di bidang IT serta mitra kerja di lingkungan Polman Bandung
  2. Membantu pengajuan kompetensi terhadap SDM yang ada di Lingkungan Polman seperti Dosen, Tenaga Pendidik dan asesor kompetensi