Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MA’HAD AL HIKMAH MAN 1 GRESIK MENDAPATKAN KUNJUNGAN DARI SMAN 1 MANYAR

MA’HAD AL HIKMAH MAN 1 GRESIK MENDAPATKAN KUNJUNGAN DARI SMAN 1 MANYAR

MA’HAD AL HIKMAH MAN 1 GRESIK MENDAPATKAN KUNJUNGAN DARI SMAN 1 MANYAR

Keberhasilan MAN 1 Gresik dalam membentuk SDM berkarakter Islami tidak hanya diapresiasi oleh warga madrasah dan masyarakat sekitar MAN 1 Gresik, namun juga dari lembaga atau satuan pendidikan lain. Hal ini terbukti dari banyaknya lembaga pendidikan yang melakukan studi banding Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik. Terbaru kunjungan dilakukan oleh SMAN 1 Manyar ke Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik pada Selasa, 23 Mei 2023.

Tim dari SMAN 1 Manyar hadir di MAN 1 Gresik pada pukul 09.00 WIB. Kehadiran rombongan sejumlah 23 orang pengurus Ma’had SMAN 1 Manyar disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Gresik dan Ketua Ma’had Al Hikmah. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMAN 1 Manyar Ibu Dra. Dian Kartikowati, M.M. Kehadiran kepala dan pengurus Ma’had SMAN 1 Manyar ke Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik dalam rangka studi banding atau meninjau secara langsung program dan sarana prasarana Ma’had Al Hikmah.

SMAN 1 Manyar sediri berencana untuk membangun Ma’had guna memfasilitasi siswa di SMAN 1 Manyar. Sehingga dapat membentuk karakter Islami di kalangan siswa SMAN 1 Manyar. Selain itu rombongan dari SMAN 1 Manyar juga menggali informasi mengenai mekanisme pendirian Ma’had dan bagaimana pengelolaan Ma’had.

Kegiatan kunjungan yang dipusatkan di Ruang Auditorium Al Mahariyah tersebut diawali dengan sambutan dari kepala SMAN 1 Manyar dan Kepala MAN 1 Gresik sekaligus pembina Ma’had Al Hikmah. Selanjutnya dilanjutkan dengan penayangan profil Ma’had Al Hikmah. Setelah itu kegiatan lebih banyak pada sesi dialog antara pihak SMAN 1 Manyar dan pengurus Ma’had Al Hikmah. Tidak hanya berupa dialog, pihak dari SMAN 1 Manyar juga melihat dokumen-dokumen pendukung yang dimiliki oleh Ma’had Al Hikmah.

Setelah sesi dialog mengenai Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke gedung Arroyan dan Al Ahqof. Kunjungan tersebut untuk melihat langsung sarana prasaran yang dimiliki oleh Ma’had Al Hikmah. SMAN 1 Manyar sendiri berencana membangun Ma’had yang diberi nama Arrosyadah.