Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Siap PAT Menggunakan JMD, MAN 2 Sleman Ikuti Try Out Serentak se-DIY

Siap PAT Menggunakan JMD, MAN 2 Sleman Ikuti Try Out Serentak se-DIY

Sleman (MAN 2 Sleman)- Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2023, MAN 2 Sleman siap menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD). Untuk itu, MAN 2 Sleman mengikuti Try Out PAT serentak se-DIY menggunakan aplikasi JMD pada hari Kamis (15/05/2023). 

“Try Out ini kita ikuti untuk mengetahui kesiapan siswa-siswi kita dalam mengakses aplikasi JMD selama mengerjakan soal-soal PAT, sehingga kendala-kendala saat Try Out bisa kita ketahui dan langsung kita carikan solusinya, ini bagian dari komitmen kita untuk mendukung Digitalisasi Madrasah, salah satunya dengan aplikasi milik Kemenag DIY, “Jogja Mdarsah Digital”, tutur Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., saat ditemui reporter madrasah. 

Selama pelaksanaan Try Out, di awal ada beberapa siswa yang memiliki kendala. Hal ini disampaikan Koordinator Sie Soal, Rifauddin Muhammad Sultan, S.S, “Ada bebrapa siswa yang memiliki kendala, salah satunya hp tidak support, dan langsung kita carikan solusi untuk mengerjakan di laboratorium komputer madrasah,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Waka Kesiswaan Hj. Nur Syam’ah, M.Pd., menyampaikan bahwa sebelumnya MAN 2 Sleman sudah beberapa kali menggunakan aplikasi JMD untuk penilaian, baik PAS maupun PAT, sosialisasi menggunakan aplikasi JMD juga sudah kami sampaikan kepada wali siswa. “Kerjasama serta dukungan dari wali siswa sangat kami harapkan, memfasisilitasi, membimbing serta memotivasi belajar siswa agara dapat mengikuti PAT dengan baik, jujur, mendapatkan nilai yang memuaskan serta membawa keberkahan,” tuturnya. (Qoma)