Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Tour De Pharmacy BEM Farmasi UAD

Tour De Pharmacy BEM Farmasi UAD

Tour De Pharmacy BEM Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ke UMY (Foto: Istimewa)

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi (BEMF-Farmasi) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berkesempatan untuk melakukan brainstorming bersama BEM Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan milik departemen luar negeri BEMF-Farmasi UAD yang bernama Tour De Pharmacy (TDP).

TDP dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi, kerja sama, bersinergi, serta berkolaborasi untuk mengoptimalkan kinerja antar-BEM lintas jurusan. Acara yang berlangsung di Gedung Sudja’ Fakultas Kedokteran Gigi UMY tersebut diikuti 70 peserta. Adapun rangkaian kegiatan di dalamnya yakni pemaparan program kerja, lalu dilanjutkan dengan focus group discussion (FGD) antardepartemen BEMF-Farmasi UAD dan BEM KM FKIK UMY yang saling berkaitan.

“Kami sangat mengapresiasi BEMF-Farmasi UAD karena telah mengadakan kunjungan kerja hari ini. Ke depannya, kami berharap silaturahmi antarormawa bisa terjalin lebih baik sehingga bisa menciptakan kolaborasi yang positif,” tutur Muhammad Kamal Ibrahim, Gubernur BEM KM FKIK UMY dalam sambutannya.

Sejalan dengan Kamal, Agung Dwi Nugroho, Gubernur BEMF-Farmasi UAD mengaku memiliki cita-cita yang sama. “Saya selaku Gubernur BEMF-Farmasi UAD juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tuan rumah karena telah menyambut kami dengan baik. Tour De Pharmacy ini harapannya bisa menjadi jembatan yang mampu mendekatkan jarak antarormawa di luar kampus UAD, membagikan pengalaman, serta membangun kolaborasi yang baik juga tentunya,” ujar Agung dalam sambutannya. (ish)

uad.ac.id