Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Terapkan Demokrasi di Lingkungan Kampus, Fakultas Ilmu Komputer SCU Berikan Wadah Aspirasi Bagi Mahasiswa Lewat Kegiatan ASIK

Terapkan Demokrasi di Lingkungan Kampus, Fakultas Ilmu Komputer SCU Berikan Wadah Aspirasi Bagi Mahasiswa Lewat Kegiatan ASIK

Guna pembentukan wadah aspirasi di lingkungan fakultas, Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (SMF-IKOM) Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata menyelenggarakan kegiatan Aspirasi Ilmu Komputer II (ASIK II) di Gedung Henricus Constant B, Kampus 1 SCU, Bendan.

Selain sebagai wadah untuk menjembatani aspirasi mahasiswa dengan para jajaran dosen dan dekan di Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) SCU, kegiatan ini juga merupakan bentuk follow up dari Aspirasi Ilmu Komputer I (ASIK I) yang sebelumnya telah diselenggarakan terlebih dahulu.

Kegiatan pengumpulan aspirasi ini dihadiri oleh seluruh anggota SMF-IKOM, Kepala Program Studi Sistem Informasi, Kepala Program Studi Teknik Informatika, Sekretaris Program Studi Sistem Informasi, Sekretaris Program Studi Teknik Informatika, serta kurang lebih 50 mahasiswa dari FIKOM SCU.

Penyampaian aspirasi dilakukan dibagi menjadi 3 sesi, yaitu Sarana & Prasarana, Akademik & Perkuliahan Daring, serta Organisasi Kemahasiswa (Ormawa), Kesekretariatan, dan sebagainya.

Sebelumnya, SMF-IKOM SCU sudah menampung beberapa aspirasi secara online menggunakan angket Google Form yang pada kegiatan ini akan disampaikan kepada para jajaran dosen dan dekan FIKOM SCU.

Bukan hanya menyampaikan aspirasi, melainkan para mahasiswa juga boleh ikut serta dalam memberikan tanggapan mengenai solusi dan saran mereka terkait aspirasi yang disampaikan dalam kegiatan ini.

Harapannya, kegiatan yang merupakan rangkaian program kerja SMF-IKOM SCU ini dapat terus menjadi wadah untuk menjembatani aspirasi dari mahasiswa kepada fakultas, sehingga kedepannya dapat terus memajukan FIKOM SCU dalam berbagai bidang. [FIKOM/Robertus Firenza]